Selasa, 16 Juli 2019

Kapolres Hadiri Roadshow KPK 2019 "Jelajah Negeri Bangun Negeri"


Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum menghadiri pembukaan KPK Road show dengan tema “Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi”., Selasa (16/07/19) di gedung Sabha Bina Praja kantor Pemkot Probolinggo. Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka mengoptimalkan pencegahan dan pemberantasan tindak pidana korupsi di seluruh jajaran tanah air khususnya di Kota Probolinggo.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut penasehat KPK RI Bpk. Budi Santoso, Direktur pengaduan KPK RI Bpk. Cahya Harefa, Ketua Tim Roadshow Bus KPK RI Bpk. Agung Kusnandar, Koordinator Lapangan Roadshow Bus KPK RI Ibu Epi Handayani, Walikota Probolinggo, Wakil walikota Probolinggo, Wakil walikota Pasuruan, Asisten 2 Kab Probolinggo, Asisten 1 Kab. Situbondo, Dandim 0820 Probolinggo, Kajari Kota Probolinggo, Ketua PN Probolinggo, Ketua DPRD Kota Probolinggo,  Pimpinan OPD Kota Probolinggo serta ratusan tamu undangan.

Dalam sambutannya, Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin menyampaikan Atas nama pemerintahan, mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan ini dan mengucapkan selamat datang kepada tim road show bus KPK RI di Kota Probolinggo. Walikota juga mengharapkan berharap dalam kegiatan ini dapat memberikan pencerahan, pengetahuan dan pembelajaran kepada para pelajar dan masyarakat Kota Probolinggo terkait tugas dan fungsi KPK RI.

“Kami membuka mall pelayanan, dimana bisa memberikan pelayanan yang adil dan transparan kepada masyarakat khususnya Kota Probolinggo. Marilah kita bekerjasama bersama demi terwujudnya Kota Probolinggo yang damai dan sejahtera.” Ucap Walikota

Sementara itu, Kapolresta Probolinggo kepada tim Tribratanews menyampaikanterkait persolan korupsi di masing – masing daerah, ada beberapa hal yang bisa dilakukan guna mengantisipasi dan mencegah tindakan tersebut, yakni mencegah jauh lebih baik dari pada menindak, komitmen dan integritas sangat penting. Selain itu, jajaran Polresta selaku penegak hukum siap mendukung dan menindak para pelaku korupsi demi wilayah yang bebas korupsi.

“Mari bersama – sama kita ciptakan kota Probolinggo yang lebih maju, aman dan transparan.” terang Kapolresta.

Usai kegiatan, Kapolresta Probolinggo pamerkan stand pelayanan public yaitu SKCK Online dan BPKB Delivery sebagai bentuk percepatan pelayanan kepada masyarakat.

Kegiatan road show bus KPK tersebut dilaksanakan dalam rangka memberikan edukasi masyarakat agar mengerti fungsi dan tugas pokok KPK RI kepada para pelajar dan masyarakat umum untuk mencegah terjadinya aksi tindak pidana korupsi sejak dini. Kegiatan road show bus KPK RI akan dilaksanakan selama 2 hari yaitu tanggal 16 - 17 Juli 2019 di jl. P. Sudirman (depan Kodim 0820 - Kantor Satpol PP) yang diikuti 15 stan terdiri dari berbagai bidang pelayanan masyarakat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar