Kamis, 04 Juli 2019

Kunjungi "CJH" Tertua, Kapolresta Harapkan Doa Agar Siskamtibmas Kota Probolinggo Aman


Setiap tahun umat muslim selalu mendambakan untuk bisa menunaikan rukun islam yang ke lima yakni mengerjakan Haji jika mampu. Sehingga sempurnalah iman dan ketaqwaan seseorang setelah bisa melaksanakannya.

Dalam momen ini, Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K M.Hum bersama dengan para PJU Polresta serta Kepala Kemenag Kota Probolinggo, Drs. Mufi Imron Rosyadi, M.EI  melaksanakan kegiatan silaturahmi ke rumah melaksanakan Sambang Haji kepada  CJH yang  Tertua yaitu Mbah. Aksan Bahrawi Ismail, usia 80 th, alamat Rt. 03 Rw. 05 Kel. sumbertama Kec. Wonoasih Kota Probolinggo.Yang beralamat di Jalan Hasyim Asyari Nomor 21 Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Selasa (02/07/19) Siang.

Dalam kegiatan ini, Kapolres dan Kepala Kemenag hadir untuk memberikan motivasi kepada Mbah Aksan yang pada kesempatan ini akan Melaksanakan ibadah haji bersama istri Ibu Asnanti Sugiri Abu yang saat ini berusia 67 Tahun. Kapolres juga mengungkapkan bahwa giat Sambang Haji kepada calon jamaah Haji Tertua oleh Kapolres Probolinggo Kota beserta Kepala Kemenag Kota Probolinggo dengan tujuan memberikan semangat dan motivasi kepada mbah Aksan Bahrawi Ismail beserta istri. dan mendoakan smoga beliau slalu di beri kesehatan oleh ALLAH SWT

“Kedatangan kami kesini untuk meminta Mbah Aksan beserta istri mendoakan Kota Probolinggo agar selalu tetap dalam keadaan kondusif dan aman dan tingkat kriminalitas di wilayahnya menurun. Selain itu juga untuk mensupport beliau, karena Mbah Aksan kan sudah sepuh,. Semoga beliau  bisa melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji,” harapan Kapolresta .

Dalam kegiatan ini, Kapolresta juga memberikan tali asih kepada mbah Aksan Bahrawi Ismail beserta istri yang mana sebagian taliasih tersebut agar diberikan kepada pekerja kebersihan Masjid di mekah atau Madina  dan Kapolres juga menyampaikan semoga Mbah Aksan menjadi Haji yang mabrur serta diterima ibadahnya dan kembalinya ke Indonesia dalam keadaan sehat walafiat.

Seperti yang telah diketahui bahwa Jumlah calon jamaah haji Kota Probolinggo tahun 2019 sebanyak 155 orang terdiri dari jamaah laki2 70 org dan jamaah perempuan 85 orang.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar