Senin, 08 Juli 2019

Kunjungi Rumah Produksi Tahu, Kapolres Himbau Pemilik Untuk Jaga Kebersihan Limbah Tahu


Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum bersama dengan PJU Polresta mengunjungi rumah Produksi Tahun UD Nuria Makmur yang berada di Jl. Bengawan Solo Rt 03 Rw 03 Kel. Jrebeng Wetan Kec. Kedopok Kota Probolinggo, senin (08/07/19) pagi. Rombongan dari jajaran polresta diterima langsung oleh Pemilik UD Nuri Makmur Sdr. William beserta dengan pegawai.

Dalam giat tersebut Kapolres Probolinggo Kota Menyampaikan Himbauan agar dalam proses produksi pembakaran ketel agar menggunakan kayu bakar, karena saat ini dibeberapa Wilayah terdapat pembakaran ketel yang menggunakan bahan plastik sehingga mempengaruhi sehat/tidaknya tahun untuk dikonsumsi. Kapolres juga menghimbau pemilik UD Nuri Makmur untuk selalu jaga kebersihan terutama limbah tahu jangan mencermari lingkungan, mengutamakan keselamatan para pegawainya serta tetap mempertahankan mutu tahu buatannya jangan sampai hanya tergiur keuntungan yang banyak mengabaikan kesehatan para konsumennya dengan mencampurkan borax ,zat kimia atau bahan pengawet lainnya kedalam tahu.

“Tidak ada pemakaian limbah plastik yang terkategori Limbah B3 (berbahaya) untuk bahan bakar pembuatan tahu dan proses pembuatan tahu di kota Probolinggo tidak berbahaya.” Ucap Kapolresta.

Terkait adanya Himbauan tersebut Sdr. William menyampaikan bahwa akan mengikuti arahan dan Himbauan dari pihak Polres Probolinggo Kota guna keselamatan dan kesehatan Pekerja maupun lingkungan sekitar. 

“Terima kasih atas kunjungan dari bapak Kapolresta beserta dengan rombongan. Temuan – temuan yang tadi disampaikan akan segera kami tindaklanjuti agar ke depan kami bisa lebih meningkatkan kualitas dari UD Nuri Makmur.” Kata William.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar