Selasa, 16 Juli 2019

Kunjungi Siswa/Siswi MAN 2, Ini Yang Disampaikan Kanit Binmas Polsek Mayangan


Kanit Binmas Polsek Mayangan Polresta Probolinggo Ipda Juminem mengunjungi Siswa/siswi Baru MAN 2 kota Probolinggo dalam pemberian materi binluh tentang Tertib Lalu Lintas sebagai salah satu upaya Polsek Mayangan dalam menekan terjadinya pelanggaran berlalulintas khususnya kecelakaan lalu lintas adalah dengan mengadakan penyuluhan tata tertib lalu lintas dan sosialisasi UU Nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas.

Kegiatan penyuluhan dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS)  ini dilaksanakan pada senin, (15/07/19) siang di Aula MAN 2 Kota Probolinggo yang diikuti oleh guru, staff serta ratusan siswa kelas 10 MAN 2 Kota Probolinggo.

Dalam penyuluhannya Kanit Binmas menyampaikan sangat pentingnya mentaati peraturan lalu lintas demi keselamatan kita semua, berkendaraan tertib, lancar, etika berlalu lintas dan budaya bangsa serta penegakan hukum dan kepastian hukum bagi masyarakat dengan penuh kesadaran sehingga diterima semua elemen masyarakat.

“Sehingga diadakannya penyuluhan ini dapat mendeskripsikan : apa program yang disusun dalam upaya menciptakan disiplin berlalu lintas para siswa sekolah, bagaimana pelaksanaan program yang disusun dalam upaya menciptakan disiplin berlalu lintas para siswa sekolah, kemudian apa hambatan yang dialami dalam upaya menciptakan disiplin berlalu lintas para siswa sekolah, dan bagaimana cara mangatasi hambatan yang dialami dalam upaya menciptakan disiplin berlalu lintas,” pungkas Kanit Binmas.

Sebelum mengakhiri penyuluhan, Ipda Juminem berpesan agar para siswa/siswi menjadi pelopor keselematan berlalu lintas dan budayakan keselamatan menjadi kebutuhan, tauladan contoh pengendara yang baik terhadap masyarakat.

Dalam kesempatan ini juga Kanit Binmas juga menambahkan kepada para siswa/siawi, dengan diselenggarakannya penyuluhan ini diharapkan para siswa baru MAN 2 dapat memahami dan mampu mengaplikasikan peraturan-peraturan lalu lintas tersebut dengan penuh kesadaran sehingga dapat mengurangi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Ditemui di Mapolsek, Kapolsek Mayangan Kompol Ahmad Firman menjelaskan bahwa jajaran bhabinkamtibmas memang melakukan kegiatan pendampingan pada pelaksanaan MPLS di wilayah Mayangan. Kegiatan pendampingan itu selain untuk bertujuan untuk menjaga pelaksanaan MPLS agar berjalan dengan aman dan lancar, anggota juga memberikan binluh kepada para siswa baru tentang beberapa isu terkait dengan siskamtibmas.


“Pelaksanaan MPLS sampai saat ini alhamdulillah masih berjalan dengan lancar.” Ucap Kapolsek.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar