Jumat, 19 Juli 2019

Peringati Hari Koperasi Nasional Ke -72, Kabag Ops Bacakan Deklarasi Pelajar Kota Probolinggo


Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K M.Hum yang diwakili oleh Kabag Ops AKP Hermawan Tjahyono menghadiri kegiatan jalan santai dalam rangka memperingati Hari koperasi Nasional ke - 72 dan Deklarasi pelajar yang diikuti oleh ratusan peserta. Bertempat di alun – alun kota Probolinggo, kegiatan dini dihadiri oleh Habib Hadi Zainal Abidin S.Pd M.M M.HP (Walikota Probolinggo), Ir. H.M Soufis Sobri  (Walikota Probolinggo), Para Kepala OPD Pemkot Probolinggo, Para PJU Polresta Probolinggo, Kompol A.Firman W S.E,.S.H ( Kapolsek Mayangan ), Kompol Toyib Subur(Kapolsek  Kademangan) serta para undangan dan Para pelajar sekolah tingkat SMP dan SMA di wilayah kota Probolinggo.

Dalam sambutannya, Walikota Probolinggo menyampaikan Apresiasi yang sebesar-besarnya terhadap kegiatan hari ini karena kesehatan merupakan Anugrah dari Alloh Swt,berolahraga merupakan salah satu cara untuk mensyukurinya. Walikota juga mengatakan kegiatan Jalan santai kali ini merupakan wahana silaturahmi warga masyarakat dengan para perangkat pemerintahan kota Probolinggo.

“Mari kita syukuri kesehatan yang telah diberikan oleh Allah kepada kita dengan cara menjaganya. Olahraga merupakan salah satu cara untuk menjaga kesehatan kita.” Ucap Walikota.

Dalam kesempatan ini, Kabag Ops Polresta membacakan Pembacaan deklarasi pelajar dalam rangka antisipasi kenakalan antar pelajar,tertib lalu lintas dan zona sekolah Polres Probolinggo Kota oleh AKP Hermawan,SH(Kabagops Polres Probolinggo Kota). Deklarasi tersebut berisi

1.        Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap tuhan yang maha esa serta patuh terhadap guru, orang tua dan peraturan negara.
2.        Ikut berpartisipasi dalam menjaga kamtibmas dilingkungan zona sekolah dan tidak melakukan tawuran antar pelajar.
3.        Tidak memproduksi, mengedarkan dan mengkonsumsi narkotika, zat adiktif serta minuman keras.
4.        Sanggup tidak melakukan pelanggaran lalu lintas dan sanggup menjadi pelopor tertib berlalu lintas.
5.        Melakukan kegiatan yang kreatif dan inovatif
-           saling berlomba menorehkan prestasi baik dibidang olah raga maupun ilmu pengetahuan
-           mengaktifkan diri dalam organisasi kesiswaan di sekolah ataupun organisasi karang taruna dilingkungan masing-masing, dll.

“Perlunya sosialisasi dan memperbaiki contoh perilaku yang ditampilkan (modeling) terhadap remaja baik lingkungan keluarga, lingkungan sekolah serta lingkungan dimana para remaja beraktifitas.” Ucap Kabag kepada Tim tribratanews.

Kabag juga mengungkapkan peran orang tua sangatlah penting untuk ,meningkatkan disiplin & menambah pengawasan terhadap remaja baik dilingkungan keluarga, lingkungan sekolah, lingkungan tempat tinggal & dimana lingkungan remaja beraktifitas demi masa depan mereka.

“Tujuan dari dilaksanakannya deklarasi pelajar adalah untuk pencegahan kasus perkelahian antar pelajar, penyalahgunaan narkoba, pelanggaran lalu lintas dan kasus kenalan remaja lainnya diwilayah hukum polres Probolinggo Kota.” Terang Kabag.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar