Rabu, 10 Juli 2019

Peringati HUT Bhayangkara Ke 73, Polresta Gelar Kegiatan Tasyakuran Di Koramil


Polresta Probolinggo melaksanakan kegiatan tasyakuran dan membagikan hadiah lomba di Kantor Koramil Wonoasih kecamatan Wonoasih kota Probolinggo, Rabu (10/7/2019) pagi. Tasyakuran dan pembagian hadiah oleh Polresta digelar dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-73.

Acara tasyakuran tersebut dihadiri Wakil Wali Kota Probolinggo Bpk. H.M Soufis Sobri, Wakapolres Probolinggo Kota Kompol Imam Pauji, S.H, M.Si, Dandim 0820 Probolinggo diwakili Pabung Kodim 0820 Mayor Inf Puguh, assisten I Pemkot Probolibggo Bpk. Gogol, Camat wonoasih Bpk. Dius, Danramil Wonoasih Kapten Inf. Abu Kuswari, Kapolsek Wonoasih Kompol Sukatno, PJU Polres Probolinggo Kota beserta Anggota, PJU Kodim 0820 Probolinggo beserta Anggota, Keluarga Besar PP Polri Kota Probolinggo, Keluarga Besar Putra-Putri Polri Kota Probolinggo,Toga, Tomas dan Toda Kota Probolinggo serta  Bhayangkari Polres Probolinggo Kota dan  Persid 0820 Probolinggo.

Dalam sambutannya, Wakapolresta Probolinggo membacakan amanat dari Kapolri yang berisi bahwa Peringatan hari Bhayangkara terkait erat dengan terbitnya penetapan pemerintah no. 11 Tahun 1946, peristiwa 1 juli 1946 juga menjadi momentum meleburnya berbagai elemen kepolisian dalam satu institusi kepolisian yang bersifat nasional. Wakapolres juga mengatakan Tiga Tahun implementasi program promote menunjukan hasil yang baik, kepercayaan masyarakat kepada polri semakin meningkat, berdasarkan hasil survey institusi polri termasuk 3 besar lembaga yang dipercaya publik.

“Kami mengucapkan terimakasih atas apresiasi bapak presiden terhadap berbagai capaian Polri khususnya dalam menghadapi berbagai agenda Nasional sepanjang tahun 2018 dan 2019, capaian tersebut terwujud berkat kerjasama dan sinergitas Polri dengan Instansi terkait serta dukungan dari masyarakat.” Ucap Wakapolres saat membacakan sambutan dari Kapolri.

Wakapolres juga menambahkan TNI-Polri memiliki visi yang sama untuk senantiasa menjaga stabilitas nasional maupun daerah, serta menuntaskan pengaman tahapan pemilu hingga pelantikan presiden pada Oktober 2019, sehingga pemerintah dapat melaksanakan program-program pembangunan dengan lancar guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pendapatan nasional.
“Demikian yang dapat kami sampaikan semoga tuhan yang maha Kuasa senantiasa memberikan petunjuk dan kekuatan kepada kita dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada  masyarakat, bangsa dan Negara.” Tutup Wakapolresta

Wakil Wali Kota Probolinggo Bpk. H.M Soufis Sobri dalam kesempatan ini juga mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan  yang maha esa karena kita dapat berkumpul dalam memperingati hari Bhayangkara yang ke-73. Wakil walikota juga mengapresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini karena dapat menunjukan sinergritas yang paling mendasar, hal ini menunjukan kekompakan Polri-TNI oleh karena itu kegiatan seperti ini harus dicontoh oleh stickholder sehingga dapat bersamamu membangun Kota Probolinggo.

“Kami sebagai Wakil pemerintah mengucapkan terimakasih atas peran serta TNI-Polri, tentunya kedepan stickholder dapat bersamamu memecahkan permasalahan yang ada masyarakat.” Terang Wakil Walikota.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan pemberian Hadiah kepada para pemenang Lomba Pos Kampung se-Wilkum Polres Probolinggo Kota dalam rangka Hari Bhayangkara ke-73, adapun pemenang Lomba antara lain Juara I Kel. Jati lokasi Jl. Hayam Wuruk Rt.  04 Rw. 07 Timur Kantor BPN Kota Probolinggo, juara II Kel. Jrebeng Setan Lokasi Gg. Kelapa Muda Rt. 03 Rw. 04, juara III Kel. Ketapang Lokasi Jl. Kinibalu I Rt. 01 Rw. 03, juara Harapan I Desa Tongas Setan Lokasi Dsn. Mendoan Rt. 10 Rw. 04, juara Harapan II Desa Jangur Lokasi Dsn. Pacar serta juara Harapan III Kel. Kanigaran Lokasi Gg. Serang I Jl. Mastrip Rt. 08 Rw. 13.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar