Kamis, 04 Juli 2019

Teladani Keimanan Dan Niat Dari Penjual Kacang Goreng, Kapolresta Datangi Rumah "CJH"


Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum dan rombongan beserta dengan Kepala Kemenag Kota Probolinggo, Drs. Mufi Imron Rosyadi, M.EI melanjutkan kegiatan silaturahmi dengan para Jamaah haji yang akan berangkat dari Kota Probolinggo dengan menyambangi bu Sunak Muntiha Djumakah yang beralamat di Jl. Cokroaminoto Gg. Mranggi 72 Rt. 03 Rw. 10 Kel. Kel. Kebonsari Kulon Kec. Kanigaran Kota Probolinggo, selasa (02/07/19) sore.

Kepada tim, Kapolresta menjelaskan bahwa kegiatan sambang Haji Kapolres Probolinggo Kota bersama Kepala Kemenag Probolinggo Kota kepad bu Sunak Muntiha Djumakah dikarenakan ingin meneladani keimananya serta niatnya  ibu Sunak yang kuat untuk berangkat Ibadah Haji walaupun aktifitasnya sehari hari  sbg penjual kacang Goreng yang di edarkan ke toko - toko kecil. Kapolresta juga mengharapkan bahwa rombongan yang hadir maupun seluruh jajaran Polresta bisa menjadikan bu Sunak sebagai panutan untuk bisa bekerja dengan penuh keimanan dan niat yang kuat dalam upaya polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Ibu Sunak daftar haji pada tahun 2011 dan rencana berangkat Haji pada tanggal 8 juli 2019 sekira pukul 12.00 Wib. Untuk bisa mendafar haji beliau menabung sendiri dan dalam kurung waktu 5 tahun tabungan akhirnya terkumpul dan cukup untuk berangkat,” Ucap Kapolresta.

Dalam kegiatan ini, Kapolresta juga memberikan tali asih kepada Bu Sunak  yang mana sebagian taliasih tersebut agar diberikan kepada pekerja kebersihan Masjid di mekah atau Madina  dan Kapolres juga menyampaikan semoga Mbah Aksan menjadi Haji yang mabrur serta diterima ibadahnya dan kembalinya ke Indonesia dalam keadaan sehat walafiat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar