Kamis, 25 Juli 2019

Verifikasi Dan Validasi Data Kemiskinan, Bhabinkamtibmas Dampingi Kegiatan Musyawarah Kelurahan


Bhabinkamtibmas Polsek Mayangan Polresta Problinggo Bripka Achmad Fauzan menghadiri kegiatan "Musyawarah Kelurahan Tisnonegaran Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo  dalam rangka verifikasi dan validasi data kemiskinan basis data terpadu." , Kamis(25/07/19)siang. Bertempat di aula Kelurahan Tisnonegaran,  kegiatan ini dihadiri oleh Lurah Tisnonegaran, Kabid Dinsos kota Probolinggo, Ketua Tksk kec. Kanigaran, Babinsa Kel. Tisnonegaran, Seluruh RT/RW Kel. Tisnonegaran serta Ketua LPM Tisnonegaran.

Bripka Fauzan mengutarakan adanya pendampingan dari pihak kepolisian dalam acara musyawarah tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman dan kelancaran pada saat pelaksanaan kegiatan. Bripka Achmad Fauzan juga menerangkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk endata kembali data kemiskinan pada data BPS tahun 2011, saat ini diperbaharui Dari faktor meninggal dunia, pindah alamat, data ganda Dan mampu. Bhabin juga mengatakan, data baru untuk warga yang kurang mampu di usulkan Dari Rt/Rw yang tahu situasi lingkungan Mana yang layak/tidak layak untuk memperoleh bantuan sosial.

“Kami hanya melaksanakan kegiatan pendampingan sekaligus memberikan sedikit binluh terhadap warga yang hadir dalam kegiatan ini.” Terang Bhabin kepada tim Tribratanews.

Ditemui di mapolsek Mayangan,  Kapolsek Mayangan Kompol Achmad Firman menjelaskan bahwa sudah menjadi tugas dan kewajiban rutin dari jajaran bhabin polsek Kademangan untuk selalu hadir dalam setiap kegiatan masyarakat untuk memberingan pendampingan dan penyuluhan.

“Bhabin wajib setiap hari turun ke desa untuk memberikan pelayanan kepada kelurahan binaannya.” Ucap Kapolsek.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar