Rabu, 07 Agustus 2019

Ajak Jaga Situasi Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Hadiri Kegiatan Forum Pembinaan LKK


Jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Mayangan Polres Probolinggo kota Bripka Andhy Eko menghadiri kegiatan Forum Pembinaan bagi Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan(LKK) Kanigaran Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo, selasa (06/0/19) siang. Bertempat di Aula kantor kelurahan Kanigaran Jl.Cokroaminoto Probolinggo, kegiatan ini dihadiri Lurah Kel.  Kanigaran, Seklur dan staf kelurahan, Serda SATIMAN Babinsa Kel.  Kanigaran, Ketua LPM Bpk Heri Sutanto, Kasubag pembinaan kelurahan setda kota Bpk Bagus Praseryo  serta Ketua Rw& Rt se-Kel.  Kanigaran.

“Mari bersama – sama dengan jajaran kepolisian untuk secara bersama – sama menjaga situasi kamtibmas di lingkungan masing – masing agar tetap aman dan kondusif.” Kata Bhabin.

Dalam kesempatan ini, bhabinkamtibmas juga menyampaikan himbauan dan harapan kepada seluruh warga untuk tidak mudah terprovokasi apabila mengetahui/mendengar berita-berita/informasi hoax yang tidak jelas kebenarannya.

“Kami juga menghimbau kepada LKK (Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan) agar betul- betul menyeleksi & mendata warga yang membutuhkan bantuan supaya tepat sasaran dalam memperoleh bantuan dari pemerintah daerah/ pusat.” Terang bhabin.

Ditemui di Mapolsek Mayangan, Kapolsek Mayangan Kompol Ahmad Firman mengatakan bahwa menjelang pelaksanaan hari raya Idul Adha dan perayaan HUT RI ke 74, jajaran bhabinkamtibmas lebih mengintensifkan kegiatan sambang ke masing – masing kelurahan binaan. Kapolsek juga mengungkapkan untuk setiap warga masyarakat untuk tidak sungkan memberikan informasi terkait kejadian apapun kepada para bhabin di masing – masing kelurahan untuk segera bisa ditindaklanjuti oleh jajaran kepolisian.

“Setiap kelurahan sudah ada masing – masing bhabin yang bertugas untuk melakukan sambang dan pemantauan terhadap situasi kamtibmas di kelurahan binaan masing – masing. Setiap hari mereka harus turun ke kelurahaan binaan masing – masing untuk memantau situasi kamtibmas terkini di masing – masing kelurahan binaan.” Kata Kapolsek.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar