Selasa, 06 Agustus 2019

Antisipasi "Blackout" Yang Terjadi Di Wilayah Jabodetabek, Kapolresta Kunjungi UPT PLN Probolinggo


Dalam beberapa hari, berbagai media di Indonesia ramai memberitakan kejadian pemadaman listrik (black out) yang terjadi selama berjam – jam di wilayah Jabodetabek pada hari minggu, (04/0/19) siang. Mengantisipasi kejadian tersebut, Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal beserta dengan jajaran melaksanakan kunjungan ke Kantor UPT PLN Kota Probolinggo, Selasa (06/08/19) pagi. Bertempat di UPT PLN Probolinggo Jl. Cokroaminoto Kec. Kanigaran Kota Probolinggo, rombongan dari jajaran Polresta diterima langsung oleh pejabat PLN UPT Probolinggo antara lain yaitu Dodi Kurniawan, A.P manager bagian perencanaan dan evaluasi, Putut Tri Agustianto manager bagian PDKB serta Eko Adi Kurniawan manager bagian administrasi dan keuangan.

“Kegiatan ini hanya sebagai antisipasi kejadian pemadaman listrik seperti yang terjadi di Jabodetabek beberapa hari yang lalu agar tidak terjadi di wilayah Kota Probolinggo.” ucap Kapolresta.

Dalam kesempatan ini, Kapolresta juga mengatakan bahwa jajaran Polresta siap membantu terkait permasalahan external dan akan koordinasi dengan pemerintah daerah untuk melakukan sosialisasi kepada warga melalui bhabinkamtibmas. Kapolres juga menambahkan akan mengagendakan pertemuan dengan bagian pembangkit, distribusi dan transmisi untuk membahas terkait permasalahan pemeliharaan dan pengamanan jalur transmisi.

“Nanti kita juga akan melakukan peninjauan gardu listrik dan panel-panel kelistrikan dengan didampingi oleh pejabat PLN UPT Probolinggo dimana di ULTG Probolinggo terdapat 4 trafo yang menyuplai listrik untuk wilayah Kota Probolinggo, Kab. Probolinggo, Kab. Lumajang dan sebagian Kab. Pasuruan.” Terang Kapolresta.

Dalam kunjungan tersebut pihak PLN UPT Probolinggo juga menyampaikan beberapa informasi yaitu UPT Probolinggo melayani Provinsi Jawa Timur wilayah timur (Banyuwangi - Jember - Porong - Purwosari), disamping itu juga membawahi beberapa ULTG antara lain ULTG Jember melayani (Banyuwangi -jember - Lumajang), ULTG Probolinggo melayani (Paiton - grati) serta ULTG Bangil melayani (Gondang wetan - Purwosari). Pihak PLN juga menjelaskan bahwa kejadian pemadaman listrik di Jabodetabek mengakibatkan pembangkit listrik di Jateng dan Jatim akan bekerja keras untuk mensuplai kebutuhan listrik di Jabodetabek.

“Pemeliharaan dan pengamanan transmisi suplai aliran listrik di daerah probolinggo sampai saat ini masih aman. Dalam hal ini, juga diperlukan kerjasama dengan pihak kepolisian terkait sosialisasi kepada warga agar tidak mendekati dan mengganggu jalur transmisi aliran listrik, seperti (layang - layang, balon, pohon, dll).” Kata Dodik Kurniawan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar