Kamis, 01 Agustus 2019

Bantu Ibu -Ibu Dorong Sepeda, Anggota Polisi Ini Menjadi Viral Di Medsos


Memberi sesuatu kebaikan pada orang lain tidak harus melalui momen tertentu, namun merespon kebutuhan orang lain bisa dilakukan dimana saja. Hal ini seperti yang ditunjukkan Bripka Suyanto, anggota Satlantas Polres Probolinggo kota yang secara sigap dan respek membantu seorang ibu yang tengah susah payah membawa motornya yang tengah mengalami bon bocor. Apa yang dilakukan oleh anggota Satlantas Polresta tersebut menjadi viral di media sosial di wilayah kota Probolinggo.

Kejadian ini terpantau saat anggota polisi ini melintas di Jalan Banda kecamatan Mayangan kota Probolinggo, Rabu (31/07/19) pagi. Ketika meilhat seorang ibu yang tengah kelelahan mendorong sepeda karena mengalami kebocoran ban ditengah terik matahari,  dengan sigap Bripka Suyanto membantu mencari tukang tambal ban terdekat. Sementara si ibu pemilik motor mengikutinya dari belakang.

“Gak ada yang perlu disorot, wong saya hanya berniat menolong ibu itu saja. Terlebih cuaca saat itu panas, jadi kasihan saja pada orang tua yang dengan susah payah mencari lokasi tambal ban.”Ucap Bripka Suyanto

Kenyataan yang ditunjukkan anggota Satuan Lalu Lintas ini patut mendapat apresiasi, mengingat dijaman sekarang nilai kepedulian terhadap sesama kian memudar. Apa yang dilakukan oleh petugas Satlantas Polresta ini juga mendapatkan apresiasi dari ribuan netizen di wilayah kota Probolinggo atas kesigapan yang diberikan untuk menolong sesama.

“Mudah-mudahan itikat baik khususnya dalam meringankan beban orang lain ini senantiasa akan terus ada.”ujar Husen, pemilik toko yang berada di dekat tukang tambal ban di jalan Banda.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar