Sabtu, 10 Agustus 2019

Bentuk Kedekatan, Bhabin Bersama Tiga Pilar Plus Hadiri Kegiatan Penutupan KKN Mahasiswa Unmuh


Tiga pekan telah dilalui oleh 30 Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang untuk melaksanakan KKN di Desa Ambulu Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo. Kegiatan KKN tersebut ditutup dengan acara malam puncak di halaman pendopo Kantor Desa Ambulu pada jumat (09/08/19) malam. Para mahasiswa mengundang seluruh warga desa Ambulu untuk turut menyaksikan berbagai hiburan mulai dari tari-tarian yang disajikan anak-anak desa Ambulu dan pementasan drama dari para mahasiswa juga dihibur orkes melayu.

Kedekatan mahasiswa KKN dengan masyarakat Desa Ambulu tampak dari antusiasme warga yang turut hadir menyaksikan acara tersebut, mulai dari anak-anak, pemuda serta orang tua juga turut hadir menyaksikan. Memenuhi undangan mereka, Kades Ambulu Bambang Purnomo., SE beserta perangkatnya, Bhabinkamtibmas Bripda Ellyananta., SH, Babinsa, tampak juga para tokoh desa Ambulu juga turut membaur bersama.

Bhabinkamtibmas Bripda Elly yang memang sudah akrab dengan semua mahasiswa yang KKN tampak akrab berbincang dan berikan pesan-pesan untuk tetap jaga silaturahmi mesi kegiatan KKN sudah usai. Tak lupa juga permintaan maaf bila selama kebersamaan ada kekurangan dalam pelayanan serta ucapan terimakasih dimana kehadiran Bhabin diterima baik ditengah kegiatan KKN.

"Tidak terasa sudah saatnya berpisah ternyata ya, kami memang sudah saling kenal karena saya sering berkunjung ke tempat mahasiswa KKN ini, baik saat kegiatan maupun ketika sedang istirahat di Posko balai desa Ambulu. Secara institusi kami sampaikan terimakasih dimana selama ini Bhabin bisa diterima dan berkegiatan bersama mereka, juga permintaan maaf kami bila masih ada pelayanan kami yang kurang. Semoga silaturahmi ini tidak terputus dan tetap terjalin." Ucap Bripda Elly.

Sudah tentu banyak kesan yang dirasakan oleh mahasiswa KKN, keramahan warga, sambutan hangat Kades, juga bimbingan perangkat desa ketika mereka melakukan kegiatan di desa. Sebagai orang baru di desa Ambulu,  mereka sangat terbantu dengan kombinasi tersebut. Sebagai koordinator KKN kelompok 137 desa Ambulu Rizqi Mulya mengucapkan terimakasih dan sangat terkesan dengan apa yang selama ini diterima dari semua unsur di desa Ambulu.

Terpisah, Kapolsek Sumberasih Iptu Suyanto., SH., M.Hum., yang ditemui diruangnya membenarkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan Bhabin di setiap desa binaan memang harus menyentuh semua unsur di desa, tak luput juga kegiatan KKN UMM ini juga harus dipantau dan didampingi.

"Kami selalu perintahkan Bhabin kami untuk dekat dan melayani masyarakat di desa binaan, mahasiswa KKN seperti ini juga harus kami layani juga mendampingi dalam kegiatan. Semoga yang telah dilakukan Bhabin kami ini bisa diterima dan kami siap menerima masukan demi peningkatan mutu pelayanan kami". Pungkas Kapolsek

Tidak ada komentar:

Posting Komentar