Rabu, 07 Agustus 2019

Ciptakan Situasi Aman Dan Kondusif, Bhabinkamtibmas Dampingi Pendistribusian Bansos BPNT


Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif, Bhabinkamtibmas Polsek Mayangan Polres Probolinggo Kota Bripka Fauzan  melaksanakan kegiatan Pengamanan dan Pendampingan pendistribusian bantuan pangan non tunai bulan Juli 2019, selasa (06/08/19) pagi. Bertempat di Aula kelurahan  Tisnonegaran, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo, kegiatan ini dihadiri oleh seluruh perangkat kelurahan beserta dengan puluhan warga masyarakat penerima Bansosn BPNT.

“Dalam kegiatan ini, kami sebagai bhabinkamtibmas hanya memberikan kegiatan pendampingan saja. Kami mengharapkan kepada ketua RT/RW dan pendamping BPNT untuk kordinasi supaya bantuan dapat tepat sasaran.” Kata Bhabin.

Dalam kegiatan tersebut BBKTM   Kel. TisnonegaranKec. Kanigaran menyampaikan himbauan Kamtibmas dan juga penggantian penerima bantuan yang sudah meninggal pada penerima baru. Bhabin juga menjelaskan agar memberikan informasi ke Petugas BBKTM  apabila ada permasalahan sosial maupun gangguan Kamtibmas.

“Hati – hati terhadap isu negative yang beredar namun masih belum diketahui kebenarannya. Kita harus bijak dalam bermedia sosial. Jangan mudah menshare apabila kita belum tahu kebenaran dari isu tersebut.” Terang Bhabin.

Kapolsek Mayangan Kompol Achmad Firman ketika ditemui oleh tim Tribratanews mengatakan bahwa bhabinkamtibmas hanya sebagai pendamping dalam kegiatan pembagian bansos BPNT ini. Kapolsek juga mengharapkan, bantuan yang berupa 10 Kg Beras dan 10 Butir Telor ini bisa tepat sasaran kepada orang yang benar –benar membutuhkan.

“Bhabinkamtibmas memang harus selalu memberikan pendampingan keada setiap kegiatan masyarakat yang ada di masing – masing keluran binaannya.” Tutur Kapolsek.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar