Rabu, 07 Agustus 2019

Hadiri Deklarasi Zona Integritas & Pemusnahan Barang Hasil Penindakan, Kasat Reskrim : Polres Siap Dukung Semua Instansi Pemerintahan


Kapolres Probolinggo Kota Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K M.Hum yang diwakili oleh Kasat Reskrim AKP Nanang menghadiri kegiatan Deklarasi Zona integritas serta pemusnahan barang hasil Penindakan, Rabu (07/08/19) pagi. Mengambil tempat di  di kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai type Madya Pabean C Probolinggo kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Walikota Probolinggo H.M.S.Soubri, Kepala Kanwil Direktur Bea Cukai Jawa Timur II Agus Hermawan, Kepala kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Agus Eka Wijaya ST, Kabagren Lumajang Kompol sukadi SH mewakili Kapolres Lumajang,  ‎Kapolsek Mayangan Kompol Achmad Firman, Kapten Basuki mewakili Dandim 0820, Kasat Polairud AKP Slamet Prayitno SH, Asisten Pemerintahan Pemkab Probolinggo H. Supriadi SH,.MM, Staf Ahli Bupati Lumajang sdr. Musnako, Kacab PT. DABN sdr. Jumadi,  Perwakilan dari Kejari Kota Probolinggo, Perwakilan dari PN Kota Probolinggo, Manajer Operasi Pelindo Noto Kristiawan serta para perwakilan Perusahan pengguna Jasa  KPPB.

Dalam kesempatan ini Wakil Walikota Probolinggo mengungkapkan apabila semua instansi berani mendeklarasikan zona integritas Insyaallah Probolinggo 5 tahun kedepan sudah tidak ada lagi yang aneh-aneh yang neko-neko. Walikota juga mengucapkan ucapan terima kasih kepada instansi yang telah berani menyatakan WBK maupun WBBM.

“Kita ingat dan pahami bahwasanya yang paling berat bukan pada saat kita mendeklarasikan tapi yang paling berat adalah pada saat setelah kita deklarasikan terkait dengan zona integritas Apakah kita mampu meneruskan makna yang ada di WBK maupun WBBM tersebut kalau tidak semakin berat karena akan jadi sorotan dari semua pihak baik dari LSM, wartawan, masyarakat dan APH.” Terang Wakil Walikota.

Dalam kesempatan ini, Kepala Bea Cukai Agus Eka Wijaya ST juga mengucapkan ucapan terima kasih atas kehadiran bapak ibu dalam rangka Deklarasi Zona integritas di KPPBC Probolinggo. Agus Eka juga menjelaskan Sejalan dengan grand design reformasi birokrasi KPPBC berkomitmen menuju WBBK, maka langkah awal dari jajaran KPPBC berani melakukan deklarasi di depan para stake holder.

“Secara geografis KPPBC Probolinggo ini unik karena satu2nya kantor yg mengawasi dari utara hingga selatan pulau Jawa. Komitmen ini berdampak pada Penurunan peredaran rokok illegal di wilayah kami.” Kata Agus.

Ditemui di tengah – tengah kegiatan, Kasat reskrim menjelaskan bahwa jajaran Polresta Probolinggo  siap memberikan dukungan kepada seluruh instansi pemerintahan terhadap pelaksanaan program yang memang memberikan manfaat kepada warga.

“Sinergitas yang sudah tercipta ini perlu kita jaga. Kita akan memberikan dukungan terhadap instansi terkait apabila membutuhkan kerja sama dalam setiap pelaksanaan program – program yang mereka canangkan.” Ucap Kasat.   


Tidak ada komentar:

Posting Komentar