Kamis, 08 Agustus 2019

Hadiri Kegiatan Musyawarah Desa, Bhabin Ajak Warga Jaga Kamtibmas


Musyawarah Desa dilaksanakan dalam rangka perencanaan pembangunan untuk tahun 2020 dan permasalah kesehatan  di desa yang akan dilaksanakan dengan Anggaran Dana Desa dan Dana lain dari pemerintah. Bhabinkamtibmas Polsek Tongas Polres Probolinggo Kota Brigpol Didik Wibowo menghadiri kegiatan Musyawarah Desa Curahdringu Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo pada kamis, (08/08/19) pagi. Bertempat di Balai desa Curahdringu, kegiatan ini turut dihadiri oleh  Bpk. Poniran (Kades Curahdringu), Bapak Rochmad Widiarto(Sekcam Tongas yang Mewakili Bpk. Camat Tongas), Bapak Sukardi (Kasie Pembangunan), Ibu Dr. Nia (Kepala Puskesmas Tongas) serta  Ibu Rita (Kasie Kesra).

Dalam kesempatan ini, Bhabinkamtibmas menyampaikan beberapa himbauan kamtibmas terkait dengan pentingnya partisipasi warga untuk menjaga situas desa agar tetap aman dan kondusif. Bhabin juga mengharapkan, menjelang datangnya hari raya Idul Adha, warga bersama dengan jajaran kepolisian untuk saling bekerja sama melaksanakan kegiatan antisipasi curhewan agar tidak terjadi di wilayah desa Curahdringu.

“Aktifkan kembali Poskamling, laporkan dengan segera apabila ada orang yang mencurigakan memasuki wilayah desa pada malam hari. Gencarkan kembali gerakan tamu wajib lapor. Hal tersebut merupakan beberapa contoh langkah antisipasi yang bisa kita lakukan untuk menjaga keamanan lingkungan.” Terang Brigpol Didik.

Ditemui di Mapolsek Tongas, Kapolsek Tongas AKP Tavip Haryanto menyebutkan bahwa seluruh jajaran bhabinkamtibmas Polsek Tongas memang ditekankan untuk meningkatkan kegiatan sambang desa menjelang pelaksanaan HUT RI ke 74 dan menjelang datangnya Idul Adha 1440 H. Kapolsek juga menyampaikan, bahwa bhabinkamtibmas harus selalu update terhadap situasi terkini di masing – masing desa binaan sebagai langkah antisipasi agar situasi desa bisa tetap aman dan kondusif.

“Masyarakat jika memiliki segala informasi yang terkait dengan situasi kamtibmas di masing – masing desa, jangan sungkan untuk segera menyampaikan kepada bhabinkamtibmas masing – masing.” Ucap Kapolsek.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar