Jumat, 02 Agustus 2019

Jelang Perayaan Idul Adha 1440 H, Kapolres Kunjungi Ponpes Hidayatullah


Menjelang datangnya hari raya Idul Adha 1440 H, Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum bersama – sama dengan dinas pertanian melaksanakan kunjungan ke Ponpes Hidayatullah guna mengecek kesehatan hewan Qurban (kambing gibas dan sapi), Kamis (01/08/19) pagi. Bertempat di halaman Ponpes, kegiatan ini juga diikuti oleh Kepala Dinas pertanian dan ketahanan pangan kota probolinggo (plt. Sudiman), PJU Polresta, Kapolsek wonoasih, Ust. Widy (pembina Ponpes Hidayatullah) serta Ust.  Kamad (Pimpinan daerah Hidayatullah).

Kepada tim, Kapolresta menjelaskan bahwa tujuan kegiatan tersebut yaitu ingin mengetahui kesehatan dan fisik kambing yang dijual apakah sdh memenuhi Syarat-syarat Qurban dan nantinya apabila ditemukan yang tidak memenuhi syarat maka disarankan utk tidak dijual. Kapolres juga mengatakan bahwa jajaran Polresta memesan memesan kepada pengurus Ponpes Hidayatullah untuk membeli 2 ekor sapi berjenis sapi limosin dan sapi Madura sebagai persiapan untuk kegiatan kurban di Mapolresta Probolinggo.

“Selama pemeriksaan oleh dinas pertanian dan ketahanan pangan kota probolinggo tidak ditemukan kambing dan sapi yang sakit, sehingga semua hewan yg dijual di Ponpes Hidayatullah memenuhi Syarat-syarat qurban.” Kata Kapolresta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar