Sabtu, 31 Agustus 2019

Meriahkan HUT RI Ke 74, Bhabin Kawal Kegiatan Jalan Santai SDN Pesisir 2


Sampai ditingkat Sekolah Dasar pun tidak ketinggalan memeriahkan hari Kemerdekaan RI ke 74 dan hari Pramuka yang diperingati tiap bulan Agustus setiap tahunnya. Jumat, (30/08/19) pagi SDN Pesisir 2 Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo mengadakan jalan santai untuk memperingati hari bersejarah tersebut dimana sehari sebelumnya didakan lomba-lomba tradisional di halaman sekolah yang meliputi balap karung, lombq makan kerupuk, lomba bawa kelereng dengan sendok juga masih banyak lomba-lomba tradisional lainnya.

Kepala Sekolah ASIS., S.pd., M.Pd memimpin langsung acara tersebut, juga didampigi para guru yang telah siap sejak pagi dengan berseragam trening olah raga. Dengan tema peringatan hari Pramuka dan Proklamasi kemerdekaan RI 74, Kepala sekolah mengingatkan dan menanamkan kepada para murid untuk tetap hormat dan menghargai setiap jasa Pahlawan kemerdekaan.

"Anak-anakku sekalian, mari kita peringati hari bersejarah yaitu Proklamasi dan hari Pramuka yang jatuh setiap bulan Agustus ini. Sebagai penanda hirmat kita akan kasa para Pahlawan tentunya kita sekalian akan meneruskan perjuangan beliau semua khusunya kalian dalam bidang pendidikan harus menuntut ilmu setinggi fan sebaik-baiknya. Mari kita laksanakan jalan santai ini dengan tertib dibawah pendampingan bapak ibu guru juga pengawalan Pak Eko dari Polsek. Mari bergembira tapi tetap jaga keselamatan," pesan Kepala Sekolah dalam sambutan pembukaan acara.

Bripka Eko yang juga turut mengawal kegiatan tersebut juga telah siap memberikan pelayanan dengan didahului memberikan himbauan kepada para murid supaya tidak bergurau ketika melintas jalan raya.

"Terimakasih kepercayaan yang diberikan pada kami dari pihak Sekolah  untuk membantu mengawal pelaksanaan jalan santai ini. Silakan dinikmati kegembiraan namun tetap jaga keselamatan, sebab kita nanti akan melintas jalan raya padat arus lalu-lintas, " ujar Bripka dalam sambutannya.

Melintas jalan raya dan memasuki pemukiman penduduk desa Pesisir, peserta jalan santai yang tertib sejak awal sampailah kembali ke SDN Pesisir 2. Melengkapi kegembiraan murid-murid, pihak sekolah membagi-bagikan door prize untuk semua murid dengan undian satu persatu. 

Dunia pendidikan, jelaslah juga menaburkan kegembiraan berbalut penghormatan atas pengorbanan pendahulu. Indonesia kelak akan diteruskan perjuangan oleh mereka yang kini sedang menimba ilmu. Sukses selalu buat pemuda penerus Bangsa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar