Rabu, 14 Agustus 2019

Minum Minuman Keras, Belasan Anak Diamankan Oleh Jajaran Satsabhara Polresta


Mengantisipasi kegiatan tawuran antar pemuda yang viral di media sosial dalam beberapa hari ini agar tidak terulang, Jajaran Satsabhara Polres Probolinggo Kota mengamankan belasan anak dibawah umur yang sedang menenggak minuman keras bersama – sama  pada Rabu, (14/08/19) pagi. Para anak tersebut diamankan oleh tim patroli Satsabhara Polres Kota Probolinggo di depan Jalan Basuki Rahmat dan sekitaran Taman Maramis kota Probolinggo.

“Kami mendapati laporan dari masyarakat bahwa ada sekumpulan anak yang sedang melakukan minum – minuman di daerah tersebut. Dengan segera kami menindak lanjuti hal tersebut untuk segera kami amankan dan kami berikan pembinaan.” Ucap Kasat Sabhara AKP Dwi Sucahyo.

Kasat Sabhara juga menegaskan puluhan anak remaja itu akan diberikan pembinaan agar tidak mengulangi perbuatan serupa. Mereka juga diwajibkan membuat surat pernyataan yang isinya tidak akan mengulangi perbuatan yang meresahkan masyarakat tersebut. Kasat juga berharap, berharap agar para orang tua selalu mengawasi pergaulan anak-anak mereka agar tidak terjerat dalam minuman keras. Apalagi, minuman keras bisa menjadi pemicu terjadinya tindak kriminalitas.

“Para remaja itu hanya kami berikan pembinaan dan kami serahkan kembali pada orang tuanya masing-masing. Dengan kejadian ini, para orang tua harus lebih memperhatikan anak-anaknya agar menjauhi minuman keras. Sedangkan untuk BB sepeda motor yang kami amankan, bisa diambil setelah menunjukkan surat – surat lengkap kepemilikan kendaraan bermotor serta untuk perlengkapan sepeda yang tidak standart, harus diganti dengan yang standart.” Terang AKP Dwi





Tidak ada komentar:

Posting Komentar