Minggu, 11 Agustus 2019

Pererat Tali Silaturahmi Antara Kepolisian Dengan Warga, Polresta Gelar Sholat Idul Adha Berjamaah


Takbir berkumandang menyambut hari raya Idul Adha 1440 H , sebanyak ratusan jamaah dari keluarga besar Polres Probolinggo Kota beserta dengan warga sekitar mapolres menggelar Sholat Idul Adha 10 Dzulhijjah 1440 Hijriyah yang jatuh Minggu (11/08/19) pagi. Ibadah sholat Idul Adha yang dimulai pukul 06.15 Wib ini digelar di halaman apel Mapolresta Probolinggo dan dihadiri oleh seluruh PJU Polresta, anggota jajaran Polres dengan masing – masing keluarga serta masyarakat sekitar yang tinggal di sekitar Mapolres Probolinggo Kota.

Pada pelaksanaan sholat ied ini, bertindak sebagai imam dan khotib dalam kegiatan ini yaitu Habib Muhammad Fahmi al Muhdor serta Bripka Yusup Han, SH agt Sat Intelkam Polres Probolinggo Kota bertindak sebagai bilal. Diantara para jamaah ini tampak hadir pula Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K M.Hum  beserta dengan keluarga.

Dalam khotbahnya, Habib Muhammad Fahmi al Muhdor mengajak semua jemaah agar dapat belajar dari teladan iman Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS. Bahwa asal muasal Qurban adalah ketika Nabi Ibrahim bernadzar apabila mempunyai anak maka akan mewakafkan anak untuk Allah Swt. Setelah 80 tahun berlalu, Nabi Ibrahim baru diberikan anak oleh Allah SWT dan diberi nama Ismail. Namun ketika Nabi Ismail berumur 9 tahun Nabi Ibrahim mendapat perintah dari Allah melalui mimpi untuk menyembelih putranya tersebut.

“Karena kesholehan Nabi Ismail maka beliau bersedia menyerahkan diri untuk disembelih oleh Nabi Ibrahim dan akhirnya karena ujian tersebut bisa dijalani dengan baik oleh Nabi Ibrahim dan putranya maka penyembelihan hewan Qurban diganti dengan hewan kambing.” Ucap Habib M. Fahmi.

Di akhir ceramahnya, Habib M. Fahmi juga mengajak kepada seluruh jamaah peserta sholat untuk memohon doa kepada Allah Swt agar negara kita ini dijauhkan dari segala marabahaya dan musibah. Dan semoga Semoga seluruh bangsa Indonesia ini selalu dalam perlindungan Allah SWT serta kita selalu dijadikan orang yang Sholeh.

Ditemui di sela – sela kegiatan, Kapolresta Probolinggo menyampaikan mengatakan, pelaksanaan Sholat Idul Adha dan Open House setelah pelaksanaan sholat ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara Kepolisian dengan warga masyarakat.

“Kita ingin menciptakan keharmonisasi dan kedekatan antara personil Polresta dengan masyarakat, karena tanpa kerjasama warga tugas Polisi sangat mustahil tugas kita akan berjalan lancar tanpa ada kerjasama yang sinergis dengan masyarakat”. Ujar Kapolres.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar