Sabtu, 17 Agustus 2019

Peringati HUT RI Yang Ke - 74, Kapolres Berikan "Kejutan" Pada Bayi Yang Lahir Pada Tanggal 17


Jajaran Polres Probolinggo Kota yang dipimpin oleh Kapolres AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum, berbagi kebahagiaan dengan dua ibu yang melahirkan anaknya yang bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-74. Bersama dengan Ketua Cabang Bhayangkari Polres Probolinggo Kota Ny. Nita Alfian, Pemberian hadiah itu menjadi salah satu bagian dari peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74.

Kedua bayi yang beruntung lahir di hari kemerdekaan RI tersebut adalah Bayi a.n Muhammad Ali Ridho anak dari ayah an. Muhammad Cholid dan ibu an. Nuril Hidayatun Nikmah di rumah bersalin bidan Mariyah Ulfah,And, Keb Jl. Basuki Rahmat   Kel. Mangunharjo Kec. Mayangan Kota Probolinggo serta bayi a.n Alvian Maulana Ilma anak dari ayah an. Yenny Ilma dan ibu an. Siti Hamimah dirumah bersalin Bidan Zahira M, Amd.Keb Jl. Cangkring Kel. kanigaran Kec. Kanigaran Kota Probolinggo.

“Semoga kelahiran dari dua adik – adik ini bisa memberikan dampak positif bagi Negara Indonesia khususnya Kota Probolinggo.” harap Kapolres.

Dalam kegiatan tersebut ,Kapolres Probolinggo Kota memberikan bingkisan berupa perlengkapan bayi serta penyerahan Akte Kelahiran, KK baru dan KIA ( Kartu Identitas Anak ) dari Dispendukcapil Kota Probolinggo.

“Dan secara kebetulan, ada juga yang namanya sama dengan saya, sama – sama Alvian. Kami mendoakan semoga Alvian bisa mengikuti jejak saya sebagai pengabdi masyarakat.” Ucap AKBP Alfian.

Kapolres juga menambahkan, selain memberikan hadiah bagi bayi yang lahir pada tanggal 17 ini, pihaknya juga akan memberikan pelayanan biaya gratis mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM)  jika ada pemohon yang berulang tahun pada hari Kemerdekaan RI. Dengan catatan, pemohon berhasil lulus tes uji teori dan praktik.

“Kami tidak mungkin memberikan SIM sembarangan. Jika memang tidak lolos ujian teori dan praktik, pemohon belum layak dapat SIM. Jika diberikan, secara tidak langsung kami memiliki beban moral ketika pemohon mengalami kecelakaan di jalan,” terang Kapolres.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar