Jumat, 09 Agustus 2019

Pimpin Sertijab Di Jajaran Polresta, Ini Yang Disampaikan Oleh Kapolres Pada Pejabat Lama Dan Baru


Beberapa jabatan strategis dalam jajaran Polres Kota Probolinggo mengalami pergantian pucuk pimpinan. Jumat, (09/08/19) pagi, Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum memimpin langsung Rangkaian kegiatan serah terima jabatan Kabagren,  Kapolsek Wonoasih, Kasat Lantas, Kapolsek Tongas dan Kapolsek Sumberasih Polres Probolinggo Kota. Bertempat di Ruang Rupatama Polresta, kegiatan ini dihadiri oleh seluruh PJU Polres Probolinggo Kota,  perwakilan anggota dari jajaran Polresta serta perwakilan dari pengurus cabang Bhayangkari kota Probolinggo.

Adapun pejabat yang melaksanakan kegiatan sertijab diantaranya adalah Kabagren Polres Probolinggo Kota dari Kompol Suparlan, S.H. kepada Kompol Sukatno,  Kapolsek Wonoasih Polres Kota dari Kompol Sukatno kepada AKP Kuzaini, S.H,  Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota dari Kompol Kemaji kepada AKP Tavip Haryanto, Kapolsek Tongas Polres Probolinggo Kota dari AKP Tavip Haryanto kepada Iptu Gatot Santoso, S.H serta  Kapolsek Sumberasih Polres Probolinggo Kota dari AKP Wahudi kepada Iptu Suyanto, S.H.

Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan bahwa mutasi dalam sebuah organisasi merupakan hal yang lumrah terjadi demi kebaikan organisasi serta pembinaan karier bagi anggota sendiri tersebut. Selain itu juga, dalam menghadapi tantangan tugas Polri kedepan, perlu adanya penyegaran anggota, sehingga nantinya seluruh anggota siap menghadapi tantang-tantangan tersebut.

"Mutasi atau pergeseran anggota merupakan bentuk pengembangan karier, sehingga perlu adanya penyegaran dalam sebuah organisasi sesuai dengan kinerja dan kepangkatan yang disandangnya," ucap Kapolres dalam sambutannya.

Kepada pejabat yang meninggal jabatan lama, Kapolres mengucapkan rasa terima kasih atas dedikasi yang tinggi terhadap organisasi dan satker yang dipimpinnya serta capaian kinerja yang telah dicapai selama bertugas di tempat yang lama.

Kepada para istri yang telah mendampingi serta mendukung tugas suami di tempat tugas yang lama, Kapolres juga mengucapkan rasa terima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi atas pengabdian tersebut.

"Semoga apa yang telah diraih atas keberhasilan memimpin satker lama bisa menjadi pengalaman yang berharga ditempat yang baru," tutur Kapolres.

Sedangkan kepada pejabat yang baru Kapolres berpesan agar cepat menyesuaikan dan mengenali lingkungan di tempat tugas yang baru. Selain itu juga agar tetap melanjutkan serta mempertahankan misi dan capaian yang positif oleh pejabat lama, sehingga kedepan satker baru yang dipimpin tetap memberikan kontribusi yang baik untuk organisasi.

"Dengan pengalaman bertugas di tempat yang lama, saya yakin tugas dan tanggung jawab yang akan dilaksanakan di tempat yang baru dapat terlaksana dengan baik," harap Kapolres.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar