Kamis, 01 Agustus 2019

Sambangi Remaja Penderita Kanker Tulang, Henri : Saya Tidak Takut Lagi Pak



Henri Prasetyo (18), seorang pemuda yang divonis dokter menderita kanker tulang pada kaki kirinya membuat Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum tergerak untuk memberikan bantuan. Bertempat di kediaman Henri, Jl. Wijaya Kusuma, Gang Baru, Blok B Nomor 05, RT 05 RW 1, Kec. Mayangan Kota Probolinggo, Kapolresta beserta dengan jajaran mengunjungi Henri yang juga sempat viral di media sosial karena kondisi dari keluarga yang benar – benar membutuhkan uluran tangan.

“Kedatangan kita untuk memberikan motivasi kepada Henri untuk tidak pernah menyerah dalam kondisi apapun yang dijalani, tetap semangat agar cepat sembuh,” tutur AKBP Alfian.

Sebelumnya pada bulan Pebruari 2019 Henri sempat menjalani perawatan medis di RSUD Dr. Moch. Saleh Kota Probolinggo. Namun hanya 2 hari dirawat, ia pulang paksa karena Henri menolak diamputasi.

“Katanya, penyakit anak saya kanker tulang. Harus diamputasi. Anak saya menolak dan minta pulang,” kata Diah Ernawati, ibunda Henri.

“Henri merupakan anak nomor 2 dari 4 bersaudara sedangkan untuk ayahnya sudah lama pensiun dari bank BTPN dan saat ini tidak bekerja / pengangguran.” tambahnya.

Semenjak itu, benjolan di kaki kiri Henri bertambah besar. Kondisi mental Henri, lanjut Diah memburuk karena ketakutan, setelah mendengar vonis kanker tulang dan harus diamputasi. Karena benjolan di kakinya semakin membesar, Henri kembali lagi berobat ke pengobatan alternatif di Paiton.

“Terima kasih atas kedatangannya pak, saya sangat senang. Tidak takut lagi. Dengan kedatangan dari bapak ini saya semakin ingin cepat sembuh dan nanti ingin ujian SIM.” terang Henri yang bahkan secara spontan meminta Kapolres untuk selfie bersama menggunakan Handphone miliknya.

Dalam kesempatan ini, Kapolresta juga memberikan tali asih kepada Henri sebagai wujud kepedulian jajaran Kepolisian kepada Henri dan keluarga. Kapolres berharap, semoga dengan sedikit bentuk kepedulian ini, bisa memberikan motivasi untuk Henri agar semakin semangat untuk sembuh.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar