Kamis, 01 Agustus 2019

Tingkatkan Kecintaan Anak Terhadap Polisi, Kanit Binmas Giatkan Program Polisi Sahabat Anak


Sebagai upaya untuk terus membangkitkan kecintaan anak-anak kepada Polisi sejak dini, Kanit Binmas Polsek Tongas Polres Pekalongan  Aipda Wahyu, terus melakukan pendekatan melalui kegiatan Polisi Sahabat Anak, Selasa (12/12/2017). Bertempat di SDN 1 Tambakrejo Desa Tambakrejo Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo, kegiatan ini diikuti oleh puluhan siswa serta guru beserta dengan staff SDN 1 Tambakrejo.

Kanit Binmas menyampaikan bahwa Polisi Sahabat Anak merupakan sebuah program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia yang mengarah pada usia anak-anak/usia dini. Program ini bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas, serta kenakalan  anak- anak/remaja sejak dini.

 “Dengan materi kedisiplinan yang kami sampaikan dengan bahasa sederhana ini,  nampak dari wajah mereka yang ceria dan antusias, sehingga tidak tampak sedikitpun rasa takut ketika bertemu dan berhadapan dengan Polisi apalagi  dilakukan sambil bermain dan bernyanyi.” Kata Kanit Binmas.

Kanit binmas dalam kegiatan ini juga menyampaikan bahwa polisi adalah Pelindung dan Pengayom Masyarakat sehingga Tidak ada lagi beranggapan dari para murid yang menganggap Polisi adalah sosok yang di takuti, diharapkan nantinya para pelajar lebih dekat akrab dengan Polisi sebagai petugas yang siap menjadi pelindung Masyarakat.

“Kegiatan Polisi Sahabat Anak ini merupakan kegiatan positif. Terlebih anak-anak di berikan penjelasan tentang kenakalan remaja, juga tugas-tugas Polisi. Semoga kegiatan seperti ini bisa berkesinambungan.” Ucap seorang guru.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar