Selasa, 06 Agustus 2019

Tingkatkan Kegiatan Sambang, Bhabinkamtibmas Hadiri Kegiatan Forum Rapat Rw


Tiada kata yang indah kecuali ucapan rasa syukur atas kemerdekaan bangsa ini,  tidak terasa bangsa ini telah mencapai diusianya yang ke-74 tahun, diwaktu yang silam itu para pejuang-pejuang leluhur kita rela berkorban nyawa demi memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini, lalu apakah yang bisa kita persembahkan untuk bangsa ini sekarang?.

Dalam rangka menjelang HUT Kemerdekaan RI yang ke 74 Polsek Mayangan Polres Probolinggo Kota lebih meningkatkan kegiatan sambangnya melalui petugas Bhabinkamtibmas guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman di wilayah hukum Polsek Mayangan yang meliputi dua kecamatan yaitu Kec. Mayangan dan Kec. Kanigaran. Senin , (05/08/19) malam, Bhabinkamtibmas Polsek Mayangan untuk wilayah Kel. Kanigaran Bripka Andi Eko bersama-sama dengan warga mengadakan forum rapat Rw. yang diadakan rutiin setiap bulan guna menyampaikan aspirasi-aspirasi dari warga masyarakat di kelurahan kanigaran.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Bripka Andi Eko menyampaikan beberapa amanat atau pesan-pesan Kapolsek Mayangan Kompol A.  Firman W.SE. SH. diantaranya agar warga masyarakat di Kec.  Kanigaran dan Mayangan mempunyai rasa nasionalisme yang tinggi terhadap negara salah satunya adalah dengan memasang bendera merah di depan rumah masing-masing dan turut serta memeriahkan kemerdekaan bangsa ini. Bhabinkamtibmas juga menekankan bahwa memang sebagai generasi penerus bangsa kita saat ini sudah tidak lagi berperang melawan penjajah tapi yang kita hadapi sekarang adalah berperang melawan Narkoba dan berbagai macam isu hoax dan ujaran kebencian yang dapat merusak moralitas generasi penerus bangsa ini.

“Mari kita isi kemerdekaan ini dengan melaksanakan berbagai hal yang dapat memperkuat persatuan dan kesatuan antar warga. Bisa dengan melaksanakan kegiatan kerja bakti, bisa dengan lomba Agustusan, ataupun bisa dengan melaksanakan kegiatan ngopi bersama untuk membahas situasi kamtibmas di sekitar lingkungan. Kegiatan sepert ini sangatlah penting untuk menjaga lingkungan kita dari pengaruh peredaran narkoba, berita hoax serta isu – isu negative yang bisa memecah persatuan dan kesatuan.” Kata Bhabin.

Ditemui di mapolsek Mayangan, Kompol Achmad Firman menjelaskan bahwa pada bulan Agustus ini jajaran bhabinkamtibmas Polsek Mayangan akan selalu berusaha hadir dalam setiap kegiatan masyarakat yang diadakan di masing – masing kelurahan dalam rangka merayakan HUT RI ke 74. Kapolsek juga mengatakan, selain untuk memberikan rasa aman dalam pelaksanaan kegiatan, kehadiran bhabin juga untuk memberikan pesan – pesan kamtibmas sebagai langkah antisipasi agar lingkungan di sekitar warga tetap aman dan kondusif.

“Setiap bhabin akan turun dalam segala kegiatan masyarakat di setiap kelurahan binaan. Hal tersebut merupakan bentuk pelayanan jajaran Kepolisian sektor Mayangan untuk memberikan pelayanan dan pengamanan kepada warga yang akan merayakan HUT RI ke 74 pada tahun ini.” Terang Kapolsek.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar