Sabtu, 28 September 2019

Bentuk Belasungkawa, Kapolres Sholat Ghaib dan Berikan Karangan Bunga Duka Cita kepada IMM dan PD Muhammadiyah Kota Probolinggo


Sebagai bentuk belasungkawa atas meninggalnya  mahasiwa Universitas Halu Oleo Kota Kendari, Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya S.I.K, S.H, M.H melaksanakan kegiatan Silaturahmi, Sholat Jum'at dan Sholat Ghoib oleh Kapolres Probolinggo Kota, PJU bersama Ketua PDM beserta Pengurus dan anggota IMM, Pemuda Muhammadiyah, BEM dan Mahasiswa STAI Muhammadiyah Kota Probolinggo, jumat (27/09/19) siang. Kegiatan yang bertempat di Masjid PDM Muhammadiyah Kota Probolinggo tersebut dihadiri oleh Ketua PD Muhammadiyah H. Masfuk,  Ketua Pemuda Muhammadiyah  Sdr Ghofur, Ketua IMM Probolinggo Sdr Alfin, Ketua BEM STAIM Sdr Sambang, Pengurus Pemuda Muhammadiyah, IMM dan BEM STAIM Muhammadiyah Kota Probolinggo serta puluhan anggota  PD Muhammadiyah dan  Jamaah Masjid Siti Aisyah.

Ketua PD Muhammadiyah H. Masfuk dalam kegiatan ini menyampaikan  bahwa kejadian di Kendari merupakan sebuah musibah, dan jajaran Muhammadiyah meminta agar permasalahan ini dapat diselesaikan dengan secara transparan mungkin dan juga hukum harus tetap ditegakan.

Hal senada diungkapkan Ketua IMM Probolinggo, Muhammad Alfi Syahrin. Ia menyambut baik respons Kapolresta tetapi IMM tetap berharap agar kasus tersebut diselesaikan secara adil dan transparan.

"Kami meminta kasus tersebut proses sesuai dengan hukum yang berlaku. Kami berharap pelaku penganiayaan yang menyebabkan anggota IMM meninggal dunia segera diproses sesuai dengan hukum yang berlaku," katanya.
“Yang pertama silaturahim, selain itu kami laksanakan shalat ghaib sebagai bentuk keprihatinan . Hal ini juga koordinasi kami dengan berbagai organisasi termasuk ormas Islam,”jelas Kapolres Probolinggo Kota

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres juga mengungkapkan atas kesiapannya untuk bersinergi dengan berbagai unsur masyarakat, pemuda termasuk ormas untuk sama-sama menjaga Kota Probolinggo. Termasuk sama-sama membangun Kota Probolinggo.

Kegiatan ditutup dengan pemberian karangan bunga dari Kapolda Jatim dan Kapolres kepada perwakilan mahasiswa IMM sebagai bentuk ucapan belasungkawa atas meninggalnya Immawan Randi, Mahasiswa  Universitas Halu Oleo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar