Rabu, 18 September 2019

Pamitan, Kapolres Bangga Dengan Forum Kerukunan Umat Beragama


Manusia merupakan makhluk sosial, yang di manapun dan kapanpun membutuhkan manusia lainnya untuk bisa saling membantu, saling menolong, mendukung, bekerja sama untuk memenuhi kebutuhan hidup di dunia. Oleh karena itu, di dalam Islam silaturahmi sangatlah penting. Selain membuat orang lain yang kamu kunjungi merasa senang, silaturahmi juga memiliki banyak hikmah dan keutamaan.
Ditengah-tengah kesibukannya yang begitu luar biasa sosok Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal S.H.,S.I.K.,M.Hum berkesempatan untuk melaksankan silaturahmi dengan komunitas FKUB di Gereja MBK Jl. Suroyo Kota Probolinggo pada Hari Selasa (17/9/2019) malam.

Dalam silaturahmi Kapolres Probolinggo Kota dengan FKUB Kota Probolinggo dihadiri oleh Ketua FKUB serta para pemangku agama. Kapolres menekankan bahwa dalam kunjungan silaturahmi ini bertujuan sebagai moment pamitan sekaligus ucapan terima kasih atas perpindahan ke Polres Jember.

“Terimakasih atas terselenggaranya kegiatan ini dan terimakasih kepada semua yg bersedia hadir sudah meluangkan waktunya. FKUB merupakan wadah untuk menjalin toleransi antar umat beragama. Sebagai contoh pengalaman dinas di Kab. Sampang pada saat terjadi konflik agama, namun di Sampang tidak ada Komunitas FKUB yang menjadi wadah antar agama, sehingga kami belajar dari kedinasan kami selama menjadi kapolres sampang kami berusaha untuk memberikan pengamanan terbaik untuk menjaga kondusifitas kota probolinggo” Jelas AKBP Alfian Nurrizal, S.H.,S.I.K.,M.Hum.

Ketua FKUB dalam memberikan sambutannya juga menyampaikan “ Terima kasih atas kerjasama selama 2 tahun 5 bulan, kami akan terus bersinergi dengan lapisan masyarakat dan agama karena itu merupakan tugas kami dan juga kami mengucapkan selamat dan sukses atas kepindahan bapak kapolres semoga bapak dan keluarga selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa” Ujar Ketua FKUB Kota Probolinggo.

Sebagai bentuk kasih sayang, Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal S.H.,S.I.K.,M.Hum memberikan sebuah tali asih atau kenang-kenangan kepada Ketua FKUB dengan harapan agar silaturahmi akan senantiasa terpupuk meskipun sudah tidak bertugas di Kota Probolinggo. (Meg)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar