Sabtu, 12 Oktober 2019

Ajak hidup sehat, Dinas kesehatan Kota Probolinggo dan unsur terkait tanamankan jaga lingkungan kepada siswa-siswi sejak dini

Kamis (10/10/19) pagi, bertempat di Aula Kec. Kanigaran berlangsung kegiatan Sosialisasi Lingkungan Sekolah Sehat di wilayah Se-Kanigaran Kota Probolinggo. Kegiatan ini merupakan salah satu program Pemerintah Kota Probolinggo yang dalam hal ini di laksanakan oleh Dinas Kesehatan Kota Probolinggo. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Camat Kanigaran, Kapolsek Mayangan dan Danramil Kota Probolinggo. Kegiatan tersebut dibuka oleh Ibu Utami Putri Pertiwi, Amd. Keb, SKM selaku Kasi Kesga di Dinas Kesehatan Kota Probolinggo. Lalu dilanjutkan sambutan oleh Kompol Ahmad Firman W, S.E., S.H selaku Kapolsek Mayangan serta sambutan dari Danramil Kota Probolinggo Kapten Cpl. Eko Saputro.
Kegiatan itu di hadiri oleh perwakilan guru SD hingga SMA Se-Kanigaran dan beberapa perwakilan murid-murid dari sekolahnya. Turut hadir juga Babinsa dan Bhabinkamtibmas selaku kamtibmas di wilayah Kanigaran. 

Dalam acara tersebut Ibu Utami Putri Pertiwi, Amd. Keb, SKM menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian dan mengajak para siswa-siswi agar lebih hidup sehat, menjaga kebersihan lingkungan di sekolahnya serta mengajak para siswa-siswi yang hadir dalam kegiatan tersebut untuk mengurangi penggunaan plastik. Demi masa depan yang sehat dan menjaga lingkungan kita ini tetap terjaga dengan baik. 

"Kami sangat berharap agar bapak/ibu guru serta adik-adik kita ini bisa turut serta menjaga kebersihan lingkungan sehat di sekolah, supaya terhindar dari berbagai macam penyakit, dan dapat melaksanakan proses belajar mengajar disekolah dengan baik. Kami juga mengajak peran serta bapak/ibu guru dan adik-adik sekalian agar mengurangi penggunaan plastik, demi menjaga lingkungan kita ini tetap sehat." ujar Utami Putri Pertiwi, Amd. Keb, SKM Kasi Kesga Dinas Kesehatan Kota Probolinggo.

Kapolsek Mayangan Kompol Ahmad Firman W, S.E., S.H pada sambutannya pun juga menambahkan bahwa adik-adik yang hadir dalam acara tersebut agar bisa menjadi contoh pioner bagi teman-teman disekolahnya nanti dalam hal menjaga lingkungan sekolah yang sehat. Karena hal kecil dimulai dari kita sendiri untuk bisa memberi dampak positif bagi yang lain. Dan kesempatan itu pula Kapolsek Mayangan mengajak para siswa-siswi agar tanggap dan bijak dalam mengambil atau mendengar informasi yang belum tentu kebenarannya, karena sekarang ini banyak sekali berita hoax dan menghindari penggunaan obat terlarang. 

"Kami disini mendukung program dari Pemerintah Kota Probolinggo dalam hal ini di laksanakan oleh Dinas Kesehatan Kota Probolinggo, kami berharap agar bisa menjadi contoh pioner bagi teman-teman disekolahnya nanti dalam hal menjaga lingkungan sekolah yang sehat. Karena hal kecil dimulai dari kita sendiri untuk bisa memberi dampak positif bagi yang lain. Kami juga selaku aparatur penegak hukum negara, dalam hal ini Kepolisian juga mengajak para siswa-siswi agar tanggap dan bijak dalam mengambil atau mendengar informasi yang belum tentu kebenarannya, karena sekarang ini banyak sekali berita hoax  yang beredar dan berpesan agar para adik-adik sebagai penerus bangsa ini dapat menghindari ajakan teman untuk menggunakan obat-obat terlarang." imbuh Kapolsek Mayangan Kompol Ahmad Firman W, S.E., S.H. 

Dalam kesempatan itu pula Kapolsek Mayangan juga membuat game-game menarik dan memberikan tali asih sebagai hadiah bagi para adik-adik yang hadir dalam sosialisasi tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar