Kamis, 03 Oktober 2019

Anjangsana Ke Perangkat Desa, Bhabinkamtibmas Tekankan Kewaspadaan Pada Orang Asing


Bhabinkamtibmas Desa Dungun Polsek Tongas Polres Probolinggo Kota, Bripka R. Deo R melaksanakan kegiatan anjangsana kepada para perangkat desa binaan di Balai Desa Dungun Kecamatan Tongas, Kamis (03/10/2019).

Bripka Deo menyampaikan, kegiatan anjangsana dilakukan untuk memberikan arahan dan himbauan kepada perangkat desa untuk selalu waspada apabila ada orang asing yang mencurigakan tinggal di Desa selama 1x24 jam belum melapor ke perangkat desa atau kantor desa.

"Guna mencegah masuknya teroris atau orang DPO perangkat desa harus tanggap dan selalu mendata apa bila ada orang baru yang tinggal di desa. Apabila gerak-geriknya mencurigakan segera melapor ke bhabinkamtibmas atau Anggota jaga Polsek Tongas." Ujar Bhabinkamtibmas Desa Dungun Bripka R. DEO R.

Kapolsek Tongas Iptu GATOT SANTOSO, S.H pada saat ditemui di mako Polsek Tongas juga memberikan tanggapan tentang apa yang dilakukan anggotanya itu mencegah terlebih dahulu sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Sesuai tugas bhabinkamtibmas untuk menjaga Desa Binaannya dan mendekatkan POLRI dengan Aparatur pemerintahan desa serta Masyarakat binaanya. Dengan dekatnya hubungan tersebut maka perangkat desa maupun masyarakat tidak akan segan-segan memberikan informasi apabila terjadi kamtibmas di Desa." Tambah Kapolsek Tongas Iptu Gatot Santoso S.H



Tidak ada komentar:

Posting Komentar