Kamis, 10 Oktober 2019

Antisipasi Curhewan, Polisi Tingkatkan Kegiatan Patroli Malam


Tidak hanya dilaksanakan pada siang hari, patroli Kepolisian juga dilaksanakan pada malam hari bahkan sampai pagi. Melihat kerawan apa yang terjadi di suatu wilayah. Seperti yang dilakukan anggota polsek Wonomerto pada rabu,(09/10/19) malam, kapolsek wonomerto Iptu Agus Wahyono memerintahkan anggota baik piket pagi atau malam untuk melaksanakan patroli dengan mengajak peranserta warga yang sedang ronda di pos kamling ikut  membantu menjaga keamanan lingkungan. Guna mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan khususnya curhewan pada malam hari.

“Ini sebagai bentuk tanggung jawab kami dalam menjaga dan memelihara kamtibmas. Bila disiang hari sudah ada patroli menggunakan mobil patroli Polsek, maka kami pada malam harinya juga melaksanakan patroli dengan mengajak warga yang sedang poskamling atau dengan para kampung-kampung yang ada di dusun2" Ucap Kapolsek

Peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan memang sangat dibutuhkan. Polisi sebagai pembina keamanan dan ketertiban tentunya tidak bisa bekerja sendiri, sehingga dengan memicu masyarakat untuk sadar keamanan, diharap mereka juga dengan sukarela bersama polisi untuk menciptakan suasana aman tersebut.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar