Rabu, 09 Oktober 2019

Antisipasi Karhutla, Polsek Sumberasih Laksanakan Kegiatan Patroli Di Area Lahan Hutan


Sebagai langkah antisipasi kejadian Karhutla yang terjadi akhir-akhir ini, jajaran unit Patroli Polsek Sumberasih yang diawaki oleh Kanit Reskrim Ipda Imam dan Bripda Ellyananta  melaksanakan kegiatan antisipasi dengan melaksanakan  patroli ke daerah pedesaan yang memiliki lahan hutan, Rabu (09/10/19) pagi. Kali ini unit patroli menuju lahan tanaman jati di Sumberbendo yaitu milik yayasan Panca Marga.

Dalam kesempatan tersebut Kanit Reskrim Polsek Sumberasih juga memberikan pembinaan dan penyuluhan terhadap warga disekitar lahan hutan tersebut agar tidak melakukan penebangan hutan secara liar apalagi membakar ranting-ranting kayu yang ada disekitar hutan Untuk menggarap lahan. Kanit reskrim juga menyampaikan Sebagaimana kita ketahui hutan adalah salah satu sumber daya alam yang harus kita jaga dan lestarikan, karena dari hutanlah menghasilkan sumber daya alam yang dapat di manfaatkan banyak orang. Hutan buatan di akecamatan Sumberasih, selain bermanfaat sebagai penahan erosi, penyimpan air dan salah satunya penghasil kayu jati. Kayu jati adalah salah satu komoditi penting yang sangat berguna bagi masyarakat. Dimana kayu jati ini adalah sebagai bahan untuk membangun rumah maupun untuk mebel ataupun perabotan dan furniture yang terkenal.

”Bapak silakan kembali ke rumah dengan membawa kayu bakar ini, tapi dengan catatan ke depan seandainya Bapak ingin mengambil kayu bakar agar supaya tidak melakukan penebangan liar melainkan hanya mengambil ranting-ranting yang ada untuk dipakai kayu bakar.!” Kata Ipda Imam




Tidak ada komentar:

Posting Komentar