Rabu, 02 Oktober 2019

Antisipasi Pemotongan Sapi Betina, Kasat Binmas Bersama Dengan Dinas Terkait Kunjungan Tempat Pemotongan Hewan


Kasat Binmas Polres Probolinggo Kota Iptu Retno Utami S.H memimpin langsung kegiatan Sat Binmas Res Prob Kota untuk antisipasi pemotongan sapi betina/produktif, selasa (01/10/19) malam. Bertempat di beberapa rumah pemotongan hewan di wilayah kota Probolinggo, kegiatan ini juga diikuti oleh Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Prob bpk. Sudiman dan Petugas RPH Kota Probolinggo.

“Daging sapi yang sudah di potong agar d periksa dulu oleh petugas RPH antisipasi penyakit.” Ucap Kasat Binmas kepada para pemotong hewan.

Kasat juga menyampaikan agar tempat pemotongan sapi pribadi wilayah Kota Probolinggi tidak memotong / menyembelih sapi betina produktif. Kasat juga menghimbau agar sapi sebelum dipotong ditaruh di RPH dulu untuk d periksa kesehatannya serta bagi  tukang jagal yang sudah memotong sapi di tempat pribadi d himbau untuk di potong di RPH.

Kegiatan yang mengambil tempat di empat lokasi yaitu  Rumah H. Eka kel. Jrebeng lor, rumah H. Khorifah Kel. Jrebeng lor,rumah H. Ahmad Kel. Wonoasih serta rumah H. Salam Kel. Jrebeng wetan berjalan dengan aman dan terkendali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar