Sabtu, 12 Oktober 2019

Ciptakan Kamtibmas Aman, Polres Gelar Kegiatan Jagongan Dengan Masyarakat


Ratusan warga kecamatan Mayangan Kota Probolinggo berkumpul Kantor Kec. Mayangan Kota Probolinggo pada jumat, (11/10/19) malam. Mereka terlihat sangat antusias untuk mengikuti kegiatan Forum Silaturahmi Kamtibmas “Jagongan Kapolres Probolinggo Kota dengan masyarakat dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang Aman, Terjaga, Nyaman Dan Humanis (Mangga Manis) diwilayah Hukum Polres Probolinggo Kota”. Dalam kegiatan ini, juga turut hadir Kapolres Probolinggo Kota yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Imam Pauji S.H, Para PJU, Kapolsek Jajaran serta seluruh perangkat kelurahan beserta dengan toga, tomas dan warga masyarakat.

“Kami menyampaikan permohonan maaf dari bapak Kapolres tidak bisa hadir dalam pertemuan ini, karena bapak kapolres ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan.” Ucap Wakapolres dalam sambutannya.

Wakapolres juga menuturkan bahwa tujuan utama kegiatan ini digelar disini adalahuntuk bersilaturrahmi dan mendekatkan diri kepada elemen masyarakat yang ada di wilayah Kec. Mayangan. Waka juga mengajak untuk seluruh warga kecamatan Mayangan untuk bersama – sama dengan jajaran Kepolisian untuk saling menjaga dan bekerja sama dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah kecamatan Mayangan.

“Ingat, pelaku kejahatan itu jika melakukan kejahatan pasti ada niat dan kesempatan, untuk itu marilah kita menjaga lingkungan kita agar terhindar dari kejahatan" yang lainnya, seperti kegiatan Siskamling yakni sebagai bentuk penanganan kejahatan secara preventif.” Pungkas Wakapolres.

Dalam kegiatan ini, Camat Mayangan M. Abas S.Sos juga mengatakan kepada warga bilamana dari warga masyarakat kec. Mayangan ada permasalahan kamtibmas dilingkungannya agar berkoordinasi dengan aparat agar situasi ketertiban dan keamanan di wilayahnya aman dan kondusif.

“Dalam pertemuan ini tidak hanya jagongan, melainkan kita bertemu disini juga untuk silaturrahmi bersama dengan bapak ibu sekalian.” Kata Camat.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar