Sabtu, 12 Oktober 2019

Dalam Rangka Peringatan HSN Yang Ke-5, Ps. Kanit Dikyasa Datangi Ponpes Bani Rancang


Dengan slogan utamakan keselamatan, bukan kecepatan, Jadilah pelopor keselamatan berlalu-lintas serta budayakan keselamatan sebagai kebutuhan, Sat Lantas Polres Probolinggo Kota melalui PS Kanit Dikyasa Bripka Eko Arisandi., SH mensosialisasikan Keselamatan Berlalu-lintas di Yayasan Ponpes Bani Rancang dibawah asuhan KH Moh. Sidiq yang beralamat di desa Lemahkembar Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo. Mendapat ijin dari KH. Moh Sidiq, dengan di dampingi para kepala Sekolah, sebab di Yayasan tersebut terdapat beberapa lembaga pwndidikan mulai tingkat dasar hingga tingkat SLTA. Ada SD Islam, SMP, MTs, Madrasah Aliyah, SMA dan SMK.

Bertempat di aula, Bripka Eko disambut antusias oleh semua murid dan santri, sebab selain sekolah formal, di pesantren tersebut juga ada santei yang bermukim. Diawali dengan perkenalan dengan penuh canda, tak tampak senyum ragu dari para murid yang mengikuti sosialisasi.

Satu-persatu slide diputar menampilkan paparan tentang keselamatan berlalu-lintas. Dengan menulis apa yang terpampang dilayar dan disampaikan pemateri, tentunya akan mudah diingat dan menjadi pengetahuan penting bagi mereka, dan itulah yang dilakukan para santri dan murid supaya mudah mengingat yang disampaikan.

Menyimak yang disampaikan Bripka Eko, tak henti-hentinya mereka tertawa dan antusias menjawab satu dua pertanyaan dari pemateri. Sebab dalam sosialisasi tersebut, Bripka Eko tidak hanya menyampaikan materi, melainkan juga memancing mereka dengan pertanyaan sehingga ada komukiasi dua arah yang membuat suasana jadi hidup.

"Luar biasa sambutan dari Kepala sekolah dan Dewan guru disini, kami diterima dengan baik, bahkan para murid sudah siap menunggu dimulainya sosialisasi. Secara umum memang mereka sudah tahu sedikit banyak tentang peraturan lalu-lintas dan kali ini kami tekankan tentang keselamatan berlalu-lintas. Semoga saja yang kami sampaikan bisa diaplikasikan oleh mereka terutama ketika berlalu-lintas", ujar Bripka Eko usai kegiatan.

Disisi lain, pihak sekolah yang diwakili Uswatun Khasanah selaku Kepala MTs juga menyambut baik serta berterimakasih atas dilaksanakannya sosialisasi ini di lembaganya. Diharap dengan kegiatan ini, akan menambah wawasan santri dan murid tentang keselamatan berlalu-lintas sehingga dalam kehidupan sehari-hari bisa dipatuhi.

"Kami sangat berterimakazih pada Polres Probolinggo Kota atas sosialisasi ini. Semoga dengan pengetahuan yang langsung disampaikan dari Sat Lantas ini bisa dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari dalam berlalu-lintas", sambut Uswatun khasanah.

Ditemui di kantornya, Kasat Lantas Polres Proboliggo Kota AKP Tavip Hariyanto., SH membenarkan bahwa kegiatan sosialisasi ini memang rutin dilaksanakan demi menambah pengetahuan masyarakat termasuk di lembaga pendidikan tentang keselamatan berlalu-lintas.

"Telah kami perintahkan Kanit Dikyasa ki untuk turun ke lembaga-lembaga pendidikan ataupun masyarakat umum untuk sampaikan sosialisasi ini. Kami juga siap bila ada permintaan sosialisasi untuk mengisi materi di lembaga pendidikan atau masyarakat", pungkas Kasat Lantas.

Ditutup dengan yel-yel slogan keselamatan berlalu-lintas, tidak tampak raut lelah dan ngantuk di wajah mereka, bahkan dengan semangat, para santri dan murid mengucapkan slogan keselamatan berlalu-lintas dengan kompak.!!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar