Rabu, 02 Oktober 2019

Datangi SMAN 1, Anggota Satbinmas Berikan Materi Wawasan Kebangsaan


Sebagai bentuk kepedulian kepada para generasi penerus bangsa di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota, anggota Satbinmas Polres melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan kepada para siswa – siswi SMAN 1 Kota Probolinggo, rabu (02/10/19) pagi. Bertempat di masjid SMAN 1 Kota Probolinggo, kegiatan ini diikuti oleh hampir seluruh guru dan staff serta ratusan pelajar SMAN 1.

“Adik – adik harus giat belajar untuk menggapai cita –cita yang adik – adik impikan pada saat adik – adik sudah beranjak dewasa.” Ucap Bripda Syaifullah.

Dalam kegiatan ini,  Bripda Syaifullah juga menyampaikan materi tentang nilai wawasan kebangsaan untuk membentuk jiwa nasionalis karena para generasi muda memiliki peran yang sangat penting dalam upaya untuk tetap menjaga persatuan kesatuan di negara ini.

“Dalam memilih teman, adik – adik juga harus bisa selektif. Dekati yang bisa memberikan dampak positif kepada kita dan hindari yang bisa memberikan dampak negative kepada kita.” Pesan Anggota Binmas.

Salah satu guru SMAN 1 menyampaikan kepada tim bahwa kegiatan binluh yang dilakukan oleh jajaran Satbinmas Polres ini sangat memberikan manfaat yang besar kepada para siswa – siswi SMAN 1. Terutama tentang masalah penggunaan medsos yang memang hampir semua anak didik sudah mempunyainya.

“Mereka masih sangat rentan akan terpengaruh berita dan isu hoax yang beredar di dunia maya. Dengan kegiatan ini, minimal mereka bisa lebih bijak dalam menggunakan akun medsos mereka.” Katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar