Selasa, 08 Oktober 2019

Jaga Kamtibmas, Polisi Laksanakan Kegiatan Patroli Dialogis


Untuk menjaga situasi Kamtibmas supaya tetap aman dan kondusif, Bhabinkamtibmas Polsek Mayangan Polres Probolinggo Kota Brigpol Mahendra H.P., S.H senantiasa melaksanakan pembinaan dan himbauan dengan cara dialogis kamtibmas untuk menyapa warga masyarakat  di wilayah Mangunharjo agar lebih waspada, senin (08/10/19) pagi.

”Tolong tingkatkan kewaspadaan utamanya terhadap gerak gerik orang yang mencurigakan. Taruh kendaraan ditempat aman dan jangan lupa mengunci ganda. Jangan biarkan rumah dalam keadaan tidak terkunci jika bepergian” ucap Brigpol Mahendra.

Bhabinkamtibmas juga mengatakan, untuk menjamin rasa aman masyarakat, perlu dilakukan kerja keras melalui kegiatan sehari – hari yang tanpa henti untuk menggiatkan sambang, patroli dialogis, pembinaan dan penyuluhan, serta Sosialisasi. Brigpol Mahendra juga mengharapkan bahwa dengan adanya polisi hadir di tengah-tengah masyarakat, dapat memberikan kenyamanan dan rasa tentram serta membuat para pelaku kejahatan mengurungkan aksinya.

Kapolsek Mayangan Kompol Ahmad Firman W, S.E., S.H. mengatakan bahwa semua kegiatan petugas Polisi dilapangan bertujuan memberikan pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat. Hal tersebut dilakukan dengan maksud untuk mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan, serta untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam melaksanakan aktivitas maupun saat  beristirahat.

“Jajaran Bhabinkamtibmas kami akan selalu berusaha untuk memaksimalkan kegiatan sambang di wilayahnya sebagai salah satu upaya menjaga kamtibmas di masing – masing wilayah binaan agar tetap aman dan kondusif.” Ujar Kapolsek.

Kegiatan sambang desa ini juga mendapatkan apresiasi dari warga desa binaan dari Bhabinkamtibmas Mangunharjo.

“Kami ucapkan banyak banyak terima kasih kepada bapak Mahendra selaku Bhabinkamtibmas dari Polsek Mayangan Polres Probolinggo Kota yang selama ini telah mendampingi dan memberikan pengamanan serta bimbingan kepada kami, sehingga situasi selalu dalam keadaan aman dan kondusif,” ucap salah satu warga


Tidak ada komentar:

Posting Komentar