Sabtu, 12 Oktober 2019

Jaga Kerukunan Dan Kebersamaan, Kapolres Berkunjung Ke Ponpes Roudlatul Muttaqin


Untuk memberikan pelayanan serta rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya para tokoh agama di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota, Kapolres AKBP Ambariyadi Wijaya S.I.K, S.H, M.H melakukan silaturahmi dan bertatap muka kepada tokoh agama, kepada KH Ahmad Tajul Mafkhir (Gus Tajul) Pengasuh Pondok Pesantren Roudlatul Muttaqin, Jumat (11/10/19) pagi.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres menyampaikan  bahwa kota Probolinggo merupakan daerah / kawasan kota santri sehingga peran alim ulama dan tokoh agama sangat berpengaruh maka Polres Probolinggo Kota dalam tugas harkamtibmas sangat memerlukan dukungan terlebih dalam membina masyarakat baik mencegah maupun menjauhi kriminalitas, konflik sosial, hingga gangguan kamtibmas lainnya. Kapolres juga menjelaskan bahwa Peran Ulama sangatlah penting dalam membantu Kepolisian terkait pencegahan paham radikalisme hingga terorisme sehingga banyaknya lembaga kembaga pendidikan formal dan informal seperti Ponpes dan Madrasah dapat menjadi benteng penyebaran paham tersebut di Kota Probolinggo.

“Mari kita ciptakan kerukunan dan kebersamaan agar tercipta situasi yang aman, damai dan sejuk. Dan juga bersinergi dalam rangka cegah tangkal radikalisme dan intoleransi serta waspasda terhadap berita hoaks,” Jelas kapolres.

Dalam kesempatan ini, Gus Tajul menyampaikan kerjasama ulama dan Kepolisian merupakan representatif dari hubungan ulama dan umara yang saat ini di rasakan dengan silaturahmi dan saling membutuhkan satu sama lain dengan tujuan yang sama yaitu membina dan membimbing umat agar terhindar dari hal hal negatif dan salah baik secara agama maupun hukum positif.

 “Terima kasih atas kunjungannya Pak. Insya Allah Kami senantiasa membantu Polri dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif serta dalam berdakwah kami akan selalu membawa kedamaian dan kesejukan kepada para jamaah,” ucap Gus Tajul.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar