Jumat, 04 Oktober 2019

Jelang HUT TNI Ke-74, 3 Pilar Sumberasih Gelar Kegiatan Kerja Bakti


Jelang Peringatan HUT TNI yang ke – 74, Tiga pilar Sumberasih, terdiri dari Camat Sumberasih, Rachmad Hidayanto S.Sos,M.Si bersama Kapolsek Sumberasih, Iptu Suyanto S.H dan Danramil Sumberasih, Kapten CZI Samsuri secara bersama – sama  melakukan kerja bakti. Acara yang digelar Jumat (04/10/19) tersebut menyasar Kali muneng sebagai lokasi yang dibersihkan.

Camat Sumberasih menjelaskan, kerja bakti ini selain melibatkan personel TNI-Polri di wilayahnya, kerja bakti dalam rangka mewujudkan Sumberasih yang bersih dan aman.

"Kurang lebih 100 orang. Itu sudah termasuk TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Kebersihan, Pegawai Kecamatan setempat, dan Perangkat Desa serta Masyarakat sekitar” bebernya.

Diharapkannya, melalui kegiatan yang di pelopori oleh tiga pilar saat ini, bisa menjadi contoh masyarakat di Sumberasih untuk lebih mengutamakan kebersihan lingkungan, terlebih di sepanjangan sungai Kec Sumberasih.

 "Ciptakan ruang public bagi masyarakat. Nantinya, sungai Sumberasih bisa dijadikan suatu obyek wisata,” tutur Camat Sumberasih.

Danramil Sumberasih menuturkan, tak hanya dirinya saja yang ikut terlibat selama berlangsungnya kerja bakti tersebut. Namun, ia juga menginstruksikan seluruh personelnya untuk ikut terjun membantu berlangsungnya pelaksanaan bersih-bersih sungai pada hari itu.

“Semua personil harus ikut serta,” ujar Danramil Sumberasih.

Kapolsek Sumberasih menyampaikan kepada masyarakat agar menjaga kebersihan bersama-sama agar tidak membuang Sampah pada sungai tersebut biar tidak terjadi banjir,  apalagi bentar lagi musim hujan.

"Kami ucapkan banyak banyak terima kasih kepada Bapak Camat Sumberasih,  Kapolsek Sumberasih dan Danramil Sumberasih  yang selama ini telah memberi himbauan kepada masyarakat sekitar serta bimbingan kepada kami, sehingga warga semua tidak membuang Sampah pada sungai selalu” ucap Salah satu warga.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar