Kamis, 10 Oktober 2019

Jelang Peringatan HSN, Ps. Kanit Dikyasa Laksanakan Silaturahmi Pada Tokoh Agama


Peringatan Hari Santri Nasional yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober tiap tahunnya direspon cepat oleh Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota AKP Tavip Hariyanto., SH dengan memerintahkan jajarannya untuk melakukan silaturahmi pada para tokoh agama Islam yang ada di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota.
Silaturahmi dengan berkunjung ini tentunya dimaksud untuk semakin mendekatkan pemerintah dalam hal ini Kepolisian dalam upaya pelayanan kepada masyarakat dalam bidang keamanan berlalu-lintas. Dimana peringatan hari Santri Nasional yang akan datang ini tidak menutup kemungkinan adanya konvoi kendaraan dalam jumlah yang tidak sesikit. Untuk itu perlu himbauan kepada para ketua atau pengasuh Pondok Pesantren untuk tetap mematuhi peraturan lalu-lintas demi keamanan bersama.

"Jajaran kami telah turun untuk melakukan silaturahmi para tokoh agama atau ketua Ponpes, untuk mendata sekaligus mengetahui mana saja yang akan melaksanakan peringatan hari Santri tersebut sekaligus juga untuk persiapan personel kami dalam pelayanan keamanan di jalan raya bila nanti ada konvoi. Kami juga himbau dan mengajak untuk selalu tertib berlalu-lintas di jalan raya demi terciptanya keselamatan bersama", ujar Kasat Lantas.

Bripka Eko selaku PS Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Proboliggo Kota yang siang itu bersilaturahmi ke kediaman KH Muhyidib Hamim selaku ketua MWC NU Kecamatan Sumberasih sekaligus pengasuh Ponpes Riyadhotul Mustofa, disambut baik oleh tuan rumah.

Kh Hamim dengan ramah menerima silaturahmi tetsebut menyampaikan bahwa ada rencana nanti pada saat perayaan Hari Santri Nasional akan dileringati dengan upacara pada pagi hari serta rencana konvoi kendaraan bermotor bila nanti betul-betul jadi dilaksanakan.

"Kami menyambut baik silaturahmi dari Sat Lantas ini, juga terimakasih untuk himbauan keselamatan, karena ini masih rencana jadi apapun nanti kami akan patuhi aturan lalu-lintas dan mohon bantuan keamanan di jalan raya bila kegiatan ini yerlaksana", disampaikan H Hamim.

Berpamitan kepada H Hamim, Bripka Eko juga sampaikan terimakasih atas sambutan hangat dari pihak pondok, berhatap juga kedepan, dengan adanya peringatan hari Santri Nasional ini, para santri bisa jadi pelopor keselamatan berlalu-lintas.

"Siapa saja tentunya butuh akan keselamatan, jadi semoga saja silaturahmi ini bisa jadi rantai penyambung dari senior kami di Kepolisian yang sudah dekat dengan tokoh agama. Begitu juga kami berharap santri juga bisa jadi pelopor keselamatan berlalu-lintas", pungkas Bripka Eko.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar