Selasa, 01 Oktober 2019

Kapolres Probolinggo Kota Hadiri Kegiatan Upacara Hari Kesaktian Pancasila


Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya S.I.K, S.H, M.H menghadiri Upacara dalam rangka Hari Kesaktian Pancasila tahun 2019, Pancasila sebagai dasar penguatan karakter bangsa menuju Indonesia maju dan bahagia, Selasa (01/10/19) pagi. Bertempat di bertempat di Lapangan Yon Zipur Kel. Sukabumi Kec. Mayangan, bertindak Selaku Inspektur Upacara dalam kegiatan tersebut adalah Habib Hadi Zainal Abidin, S.Pd, MM, MHP (Walikota Probolinggo) dan selaku komandan upacara yaitu Kapten (Arh) Ari Bunanto (Danramil Sumber).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Letkol (inf) Imam Wibowo, SE, M.I.Pol (Dandim 0820 Probolinggo), Abdul Mujib, S.Pd.I (Ketua DPRD Kota Probolinggo), Drs. Ahmad Sudiyanto (Plt. Sekda Kota Probolinggo), Kepala OPD Pemkot Probolinggo, Camat dan Lurah se-Kota Probolinggo, 1 kompi anggota Kodim 0820 Probolinggo, 2 pleton anggota Polres Probolinggo Kota, 1 pleton anggota Dishub Kota Probolinggo, 1 pleton anggota Satpol PP Kota Probolinggo, 2 kompi PNS Pemkot Probolinggo, 2 pleton PTT Pemkot Probolinggo, 1 pleton Siswa SMA serta 1 pleton korsik dari Pemkot Probolinggo.

Kapolres Probolinggo Kota yang di temui seusai mengikuti pelaksanaan upacara mengatakan, upacara itu dimaksudkan untuk mengenang para pahlawan Revolusi yang telah gugur dalam tragedi Nasional pada tahun 1965. Kapolres mengingatkan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak pernah melupakan sejarah bangsanya sendiri. Dalam perjalanan sejarah bangsa, banyak sekali rong - rongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Dengan peringatan kesaktian pancasila ini, diharapkan semangat tekad jiwa Bhinneka Tunggal Ika yang berlandaskan Pancasila semakin melekat kepada para pemuda penerus bangsa, sehingga bangsa Indonesia ini tetap utuh dalam satu kesatuan.

“Negara kita memiliki banyak sekali sejarah, semoga dengan sejarah itu menjadikan pelajaran ke depan supaya tidak terjadi hal yang sama pada negara kita, dan upacara ini dimaksudkan untuk memperingati serta mengenang para pahlawan, sekaligus sebagai kilas balik tentang peristiwa yang terjadi pada tahun 1965 yang dikenal dengan Gerakan 30 September,” tutur AKBP Ambar.

Kegiatan ditutup dengan sesi Foto Bersama antara peserta upacara dengan Forkopimda Kota Probolinggo.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar