Jumat, 04 Oktober 2019

Kapolres Probolinggo Kota Laksanakan Kegiatan Safari Jumat Ke Masjid An Nur Wonoasih


Dalam rangka mempererat tali silaturahim dengan berbagai tokoh agama di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota, Kapolres AKBP Ambariyadi Wijaya S.I.K, S.H, M.H melaksanakan kegiatan safari sholat jumat, jumat (04/10/19) siang. Bertempat di Masjid lingkungan Ponpes An-Nur Jl. Sunan Giri Kel. Sumbertaman Kec Wonoasih Kota Probolinggo kegiatan ini dihadiri oleh Waka Polres Probolinggo Kota Kompol Imam Pauji, SH, Para PJU Polres,. KH. Mahfud Sahal Pengasuh Ponpes An-Nur, serta para Jamaah sholat jumat masjid An Nur.

“Terimakasih atas waktu yang diberikan, kami sebagai warga baru di Kota Probolinggo (Kapolres Probolinggo Kota) merupakan asli dari Kec Kalibaru Banyuwangi, disini kami juga Pendalungan (keturunan jawa dan madura) yang memiliki kesamaan dengan sebagian besar masyarakat Kota Probolinggo.” Ucap Kapolres dalam sambutannya seusai Khutbah Jumat.

Kapolres juga menambahkan bahwa kesempatan ini jajaran Polres Probolinggo Kota mengajak kerja sama dan dukungannya semua masyarakat khususnya warga dan tokoh agama sekitar Ponpes An-Nur dalam menjaga Kamtibmas Kota Probolinggo. Karena, menurut Kapolres, Polisi tidak akan bisa melakukan tugasnya sendiri, peran serta masyarakat sangat dibutuhkan untuk menjaga keamanan lingkungan masyarakat.

“Dalam hal kerukunan dan keharmonisan umat/masyarakat, disini ulama memiliki andil besar,  semoga hubungan kerjasama antara polisi dengan toga maupun tomas dapat menciptakan situasi masyarakat Kota Probolinggo senantiasa rukun dan guyub.” Tutp AKBP Ambar.

Kegiatan safari Jumat jajaran Polres Probolinggo Kota dilanjutkan dengan kegiatan Silaturahmi ke rumah Pengasuh Ponpes An-Nur KH. Mahfud Sahal untuk memperkuat tali silaturahmi antara jajaran kepolisian dengan tokoh agama.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar