Rabu, 09 Oktober 2019

Kapolres Terima Kunjungan Dan Silaturahmi Dari Pendeta Gereja Pantekosta


Demi menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota, Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya S.I.K, S.H, M.H menerima kegiatan Kunjungan dan Silaturahmi dari pendeta gereja-gereja Pantekosta di wilayah Hukum Polres Probolinggo Kota, selasa (08/10/19) siang. Bertempat di ruang Kapolres, kegiatan ini diikuti oleh perwakilan PJU serta  para tokoh agama dari gereja Pantekosta di Kota Probolinggo.

“Kami mengucapkan terimakasih atas kedatangan Bapak Ayeng selaku ketua Pendeta Pantekosta Probolinggo beserta para Pendeta Pantekosta - Kristen Probolinggo.Kami juga memberikan  penghargaan yang setinggi – tinggina karena selama ini telah bekerjasama dan terbina hubungan baik dengan Polres Probolinggo Kota  baik secara lembaga, gereja, pendeta dan jema'at Kristen Protestan Probolinggo.” Ucap Kapolres.

Kapolres juga mengatakan bahwa kota Probolinggo merupakan kawasan majemuk, heterogen dan multi kultur namun sampai saat ini kerukunan antar umat beragama tetap terjaga karena peran masing-masing pemuka agama yang turut menciptakan toleransi, keguyuban dan kerukunan masyarakat Kota Probolinggo. Kapolres juga menuturkan bahwa jajaran Polres Probolinggo Kota siap untuk menjaga kamtimbas dan  kenyamanan pelaksanaan ibadah di gereja gereja dan tempat ibadah lain tentunya sehingga masyarakat Kota Probolinggo dapat merasakan perlindungan disetiap aktivitasnya, khusunya pada saat pelaksanaan ibadah rutin dan ibadah hari hari besar Polrws Probolinggo Kota akan mengamankan secara maksimal.

“Keamanan dalam menjalankan kegiatan ibadah merupakan hak dari seluruh warga negara. Oleh karena kami akan berupaya secara maksimal untuk memberikan pengamanan pada saat pelaksanaan kegiatan keagamaan di gereja – gereja yang berada di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota.” Ungkap kapolres.

Pendeta  Ayeng selaku Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama sekaligus Ketua Pendeta Pentakosta Probolinggo menyampaikan Ucapan selamat datang terhadap Bapak Kapolres Probolinggo Kota yang baru dan terima kasih telah meluangkan waktu bersilaturahmi di Mapolres Probolinggo Kota serta kedepan para pendeta dan pihak gereja akan tetap mendukung Polres Probolinggo Kota bukan hanya terkait penanganan kriminalitas dan penegakan hukum tapi juga menciptakan Suasana Kota Probolinggo yang damai, rukun dan nyaman , karna selama ini hubungan para tokoh Kristen sangat baik dengan Polres Probolinggo Kota.

“Mari kita jaga sinergitas dan silaturahmi yang selama ini sudah terjalin dengan baik antara pihak kepolisian dengan para tokoh agama dari gereja Pantekosta yang ada di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota.” Kata Ayeng.

Bahwa kegiatan silaturahmi Kapolres Probolinggo Kota dengan  Para Pendeta Pantekosta Probolinggo bertujuan agar ke depan tercipta kesolidan dan sinergitas dari umat Kristen Probolinggo bukan hanya menjaga Kamtibas namun juga menciptakan kerukunan dan keguyuban antar umat beragama.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar