Sabtu, 12 Oktober 2019

Kunjungan dinas Kapolsek Wonomerto dengan Para Kades se-kecamatan wonomerto guna membangun silaturahmi dan koordinasi kepolisian dengan perangkat desa

Guna menjaga stabilitas dan kondusifitas di wilayah hukum Polsek Wonomerto, Kapolsek Wonomerto Iptu Agus Wahyono melaksanakan kunjungan dinas dan koordinasi dengan para 11 Kepala desa di wilayah hukum Polsek Wonomerto pada hari Jum’at (11/10/19).

Kunjungan dinas ini digunakan sebagai momentum untuk bersilaturahmi dan koordinasi terhadap perkembangan situasi yang sedang hangat khususnya diwilayah hukum Polres Probolinggo Kota khususnya diwilayah kecamatan wonomerto Kota Probolinggo.

Kapolsek mengajak pihak desa melalui Kadesnya untuk tetap jalin komunikasi dengan pihak Kepolisian. Adanya Bhabinkamtibmas setiap desa merupakan sebagai bentuk pengamanan petugas di tingkat desa sampai dengan kelurahan yang mengemban fungsi Pre-emtif dengan cara bermitra dengan masyarakat.

"Kegiatan ini kami lakukan sekaligus untuk silaturahmi. Kami juga sampaikan pada para Kades untuk tetap jalin komunikasi dengan kami, termasuk para Bhabin kami yang ada di desa. Jadi kami persilakan para Kades untuk bersinergi dengan Bhabin kami dalam tiap kegiatan di masyarakat, baik itu ketika ada permasalahan terkait warga maupun kegiatan-kegiatan di masyarakat yang memerlukan kehadiran Polisi “ Ujar Kapolsek Wonomerto.

Salah satu kepala desa, Kepala desa pohsangit tengah Sdr. Samsul Arifin sangat mengapresiasi kegiatan kunjungan dinas Kapolsek Wonomerto. Dimana kunjungan ini juga memupuk kerjasama antara polisi dengan perangkat desa guna mengantisipasi kejadian-kejadian menonjol di setiap desa.

"kami sangat senang dan terbantu dengan kehadiran Kapolsek dan anggotanya yaitu Pak Bhabin abdul gofur. Ya tentunya bukan hanya soal kriminal, banyak kegiatan masyarakat maupun persoalan perselisihan warga yang bisa diselesaikan bersama Bhabin”. Puji Kades pohsangit tengah.

Sinergi sangat dibutuhkan guna menciptakan situasi yang aman kondusif, saling kerjasama dan melengkapi satu sama lain menjadi cara utama untuk membangun stabilitas dan kondusifitas terhadap perkembangan persoalan yang menonjol di masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar