Sabtu, 12 Oktober 2019

Peringati HSN, Kapolsek Bersama Dengan Tokoh Agama Laksanakan Kegiatan Ziarah Makam Ulama


Sabtu (12/10/19) Kapolsek Mayangan beserta dengan jajaran, bersama Tokoh NU Kota Probolinggo dalam hal ini di pimpin oleh Kyai Khiolik, berangkat bersama-sama menuju ke 12 tempat sasaran ziarah makam para ulama.  Sebelum rombongan bergerak, seluruh rombongan membaca doa dahulu dipimpin oleh Kyai Kholik. Setelah itu rombongan bersama-sama bergerak menuju 12 lokasi makam yang terdapat di wilayah Kota Probolinggo.

Makam-makam tersebut merupakan makam para tokoh agama yang sangat di hormati oleh kalangan masyarakat Kota Probolinggo, salah satunya adalah makam Habib Muhammad Al Habsyi. Aura sangat sangat khitmad dan khusuk saat rombongan sudah berada di lokasi makam para tokoh agama tersebut, lantunan doa di persembahkan untuk mendoakan para tokoh agama yang telah wafat.

Saat ditemui dilokasi oleh tim, Kapolsek menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk penghormatan Polri kepada para tokoh agama sebagai wujud rasa cinta kepada para ulama.

"Tentunya dalam rangka Hari Santri Nasional tidak hanya di peringati dalam bentuk ceramah atau pengajian, tentunya tidak lupa kita juga perlu mengingat jasa para ulama, karena tanpa beliau semua kita tidak akan bisa mendapatkan nasehat dan menjaga negeri kita ini, karena petuah-petuah beliau lah yang membimbing Polri agar lebih baik ke depan." ujar Kompol Ahmad Firman W, S.E., S.H Kapolsek Mayangan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar