Sabtu, 12 Oktober 2019

Perkokoh Kerukunan Umat Beragama, Kapolres Kunjungi Ketua Beserta Pengurus FKUB


Dalam rangka meningkatkan hubungan silaturahim sekaligus memperkokoh kerukunan umat beragama, Kapolres Probolinggo Kota Ambariyadi Wijaya bersama jajarannya pada jumat (11/10/19) malam melakukan kunjungan silaturahmi kepada ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) setempat. Silaturahmi yang bertempat di kediaman rumah pribadi Ketua FKUB Kota Probolinggo Dr. Abd. Halim, S.Pd., S.H., M.M., M.Pd.tersebut disambut baik oleh ketua serta para pengurus FKUB Kota Probolinggo.
Kapolres Probolinggo Kota dalam kegiatan ini menyampaikan harapannya, kepada jajaran FKUB dan para tokoh agama dan para Ulama yang ada di kota Probolinggo agar senantiasa membantu Pemerintah Khususnya Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban agar segala  kegiatan dan aktifitas masyarakat dapat berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada gangguan apapun. Kapolres juga menuturkan bahwa selaku Kapolres Probolinggo Kota siap menerima masukan dan saran dari bapak Ketua FKUB dan Tokoh tokoh lintas agama lainnya dalam mewujudkan Kota Probolinggo yang aman, rukun dan damai dalam bingkai keberagaman.
“Melalui dan bersama  FKUB, kerjasama dalam pencegahan serta penanganan awal permasalahan maupun potensi konflik sosial yang berasal dari antar umat beragama maupun SARA akan cepat dan tepat dalam penyelesaian oleh Polres Probolinggo Kota.”. Ungkap Kapolres.
Ketua FKUB dalam kesempatan ini juga menjelaskan bahwa FKUB Kota Probolinggo berkomitmen penuh bekerjasama dan besinergi dengan Polres Probolinggo Kota dalam membina masyarakat untuk terciptanya dan terjaganya kerukunan umat beragama agar tidak terjadi konflik sosial dan SARA.
“Terima kasih terhadap Kapolres Probolinggo Kota yang telah meluangkan waktu untuk bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh di Kota Probolinggo yang saat ini sebagai Ketua FKUB juga berkesempatan menerima kunjugan dan silaturahmi.” Kata Dr. Abd. Halim, S.Pd., S.H., M.M., M.Pd




Tidak ada komentar:

Posting Komentar