Sabtu, 12 Oktober 2019

Perkuat Jalinan Kemitraan, Kapolres Terima Kunjungan Silaturahmi Dari LSM LIRA


Jumat, (11/10/19) pagi, Kapolres Probolinggo Kota Ambariyadi Wijaya S.I.K, S.H, M.H menerima kunjungan silaturahmi dari LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) Indonesia Kota Probolinggo. Bertempat di ruang Kapolres, kegiatan ini diikuti oleh PJU Polres serta Ketua dan Pengurus LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) Indonesia Kota Probolinggo.

“Terimakasih atas kedatangan LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) Indonesia Kota Probolinggo yang selama ini telah terbina hubungan baik khususnya dalam memelihara harkamtibmas Kota Probolonggo.” Sambut Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan bahwa peran LSM salah satunya sebagai penyalur aspirasi masyarakat agar ke depan bisa menyampaikan informasi khususnya terkait kejadian kriminalitas, gangguan kamtibmas lainnya hingga potensi konflik sosial sehingga kerjasama tersebut berdampak positif bagi masyarakat Kota Probolinggo.

“Terkait Kondusifitas wilayah Kota Probolinggo menjadi tanggung jawab Kepolisian yang didukung oleh semua elemen masyarakat salah satunya LSM dan Ormas sehingga peran dan sinergi  terciptanya situasi yang aman dan nyaman yang berdampak kepada kondusifnya perekonomian, sosial, dan keamanan dalam bermasyarakat.” Terang AKBP Ambar.

Menanggapi penyampaian Kapolres Probolinggo Kota, sdr Eko Prasetyo selaku walikota LSM LIRA Kota Probolinggo menyampaikan ucapan terima kasih telah meluangkan waktu bersilaturahmi di Mapolres Probolinggo Kota serta kedepan akan tetap siap membantu Polres Probolinggo Kota dalam menjaga sitkamtibmas dan akan menjadi mitra Kepolisian dalam memberikan informasi baik kriminalitas, gangguan kamtibmas, permasalahan sosial dan sebagainya untuk terciptanya Kota Probolinggo aman dan damai.

Lsm Lira Kota Probolinggo akan selalu menjadi mitra yang Profesional dan tetap akan menjalankan fungsinya sebagai fungsi kontrol, sehingga tetap melakukan kritis apabila ada kesalahan yang merugikan masyarakat,” jelasnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar