Sabtu, 05 Oktober 2019

Polres Probolinggo Kota Berikan Pelayanan Kesehatan Pada Warga Yang Baru Kembali Dari Wamena


Jajaran Polres Probolinggo Kota Melalui Urkes Polres melaksanakan kegiatan pemeriksaaan kesehatan warga asal Kota Probolinggo yang kembali dari Wamena Papua, Jumat (04/10/19) siang. Bertempat di Jln. Sunan kudus RT/RW 3/3 kelurahan Sumbertaman, kec. Wonoasih kota Probolinggo dan Jln. Melon RT/RW 3/I, kel. Kedupok. Kec. Kedupok kota Probolinggo, kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kabag Sumda Polres Probolinggo Kota Kompol Sayudi dan diikuti oleh Dokter Norman (dokter Polres Prob kota),  Bripka Hedy Prasetyo. SH (Urkes),  Brigpol Kharisma Hadi (Urkes) serta Yogy Januar K. A. Md (urkes).

“Tujuan utama dari kegiatan ini adalah memberikan motivasi dan trauma Healing agar kondisi trauma setelah kejadian buruk di Wamena dapat disembuhkan.” Terang Kabag.

Kabag juga menjelaskan, dari dua lokasi yang didatangi oleh jajaran Bag Sumda polres, sebanyak enam warga kota Probolinggo yang telah pulang dari Wamena telah mendapatkan pemeriksaan dan pemberian obat secara gratis dari Polres . Kabag mengungkapkan dari hasil pemeriksaan kesehatan, secara umum terlihat kondisi warga tersebut masih dalam keadaan sehat/tenang, tanpa terlihat tekanan psikis karena mereka sudah berkumpul dengan keluarga di Probolinggo kota.

“Kami juga memberikan multivitamin dan beberapa obat – obatan sebagai langkah antisipasi agar kesehatan dari warga Kota Probolinggo yang kembali dari Wamena tetap dalam keadaan sehat baik secara jasmani dan rohani.” Kata Kabag.

Abdullah Mursak, salah satu warga yang kembali dari Wamena menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran kepolisian atas kepedulian yang sudah diberikan kepada dirinya dan keluarganya. Abdul Mursak juga berharap agar keadaan di Wamena bisa cepat kembali aman dan kondusif.

“Terima kasih bapak atas pemeriksaan dan obat – obatan yang sudah diberikan kepada kami.” Ujar Abdullah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar