Sabtu, 05 Oktober 2019

Puluhan Siswa - Siswi TK Budi Utomo Kunjungi Mako Polsek Wonoasih


Pengenalan sejak usia dini tentang tugas Polisi kepada kepada anak anak sangat perlu di lakukan, sehingga kehadiran Polisi kedepan nantinya tidak menjadi sosok yang menakutkan akan tetapi Polisi menjadi pribadi yang selalu dicintai oleh masyarakat.

Pada Sabtu (05/10) pagi tadi, Polsek Wonoasih mendapat kunjungan dari siswa siswi Taman Kanak Kanak Budi Utomo Wonoasih beserta guru pendamping. Pada kesempatan itu, kepala jaga Polsek Wonoasih Aiptu Budiono beserta Anggota mengenalkan tugas tugas umum Polri kepada para siswa Taman Kanak Kanak dengan harapan supaya anak anak bisa terbiasa dengan aturan.

Setelah di kenalkan dengan tugas umum Polisi, kemudian para siswa siswi Taman Kanak Kanak Budi Utomo Wonoasih tersebut di ajak melihat ruangan polsek serta peralatan yang dimiliki oleh Polsek Wonoasih terutama kendaraan Patroli serta kegunaan rompi lalu lintas maupun rompi anti peluru yang berada di polsek Wonoasih.

“Setelah kita perkenalkan, anak anak sangat antusias bahkan ingin naik kendaraan patroli dan ada juga yang ingin mencoba menggunakan rompi,” kata Kapolsek Wonoasih AKP Kuzaini, S.H., melalui Aiptu Budiono.

Menurut keterangan guru pembimbing Taman Kanak Kanak, bahwa kegiatan kunjungan ke kantor polisi sangat bermanfaat, terutama bisa meningkatkan mental anak anak yang semula takut ketemu sama sosok Polisi dengan sering berkunjung ke kantor polisi anak anak diharapkan tidak ada yang takut melihat sosok Polri.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar