Selasa, 01 Oktober 2019

Sosialisasikan E-Office Dan Polisiku, Wakapolres :Sampaikan Kepada Masyarakat Tentang 2 Aplikasi Ini


Jajaran Polres Probolinggo Kota melaksanakan kegiatan Sosialisasi penerapan aplikasi E-Office dan Aplikasi Polisiku Polres Probolinggo Kota, selasa (01/10/19) pagi. Kegiatan yang bertempat di ruang Rupatama Polres, kegiatan ini dipimpin oleh Wakapolres Probolinggo Kota Kompol Imam Pauji, S.H., M.Si dan dihadiri oleh Kabag Sumda Polres Probolinggo Kota, Kompol Sayudi, Kaurmintu dan Bamin Bag, Sat dan Sie Satfung Polres Probolinggo Kota serta Kasium Polsek jajaran Polres Probolinggo Kota.

“Polri seiring perkembangan jaman yg saat ini di era modern dan teknologi informasi ikut melakukan inovasi inovasi berbasis aplikasi dari inovasi administrasi internal hingga pelayanan kepada masyarakat.” Ucap Kompol Imam

Waka juga menambahkan adapun saat ini akan dilaksanakan sosialisasi aplikasi e-office yaitu terkait administrasi surat menyurat dan pengarsipan agar lebih tertata, cepat dan tertib serta aplikasi polisiku terkait inovasi pelayanan publik berbasis IT.  Wakapolres juga mengharapkan agar para peserta sosialisasi memperhatikan dan mengikuti kegiatan secara seksama dan agar bertanya kepada narasumber apabila ada yg tidak dipahami dan dimengerti.

“Untuk Aplikasi Aplikasi E-Office, saat ini aplikasi dalam proses pengembangan yang nantinya untuk mempermudah dan mempercepat alur masuk dan keluar surat serta pengarsipan dan utamanya penghematan terkait atk. Aplikasi ini juga bersifat online yaitu melalui e-office.jatim.polri.go.id dan saat ini terdapat 2 menu utama yaitu surat keluar dan surat masuk beserta disposisi.” Terang Waka.

Wakapolres juga menambahkan, untuk Aplikasi Polisiku merupakan aplikasi berbasis android yang dikembangkan oleh Div IT Mabes Polri dengan masa pengembangan sudah ke tahap III saat ini. Aplikasi Polisiku saat ini kebih ditekankan kepada pelayanan publik dengan beberapa fitur antara lain Telepon 110, Cari layanan Polisi terdekat, cari layanan polisi di kota lain, pengaduan masyarakat, info humas, halo polisiku (keluahan dan apresiasi thd Polri) dan  layanan public. Waka juga menjelaskan bahwa bahwa layanan Publik pada apk Polisiku saat inte terintegrasi dengan registrasi SIM Online dan SKCK Online.

“Agar adanya dua aplikasi e Office dan polisiku di sampaikan dan disosialisaikan kepada masyarakat.” Harap Wakapolres dalam sambutannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar