Jumat, 04 Oktober 2019

Wakapolres Pimpin Kegiatan Lakatpuan Dan Rakor Persiapan HUT Satpam Ke-39


Wakapolres Probolinggo Kompol Imam Pauji S.H, M.Si membuka kegiatan LAKATPUAN (Latihan Peningkatan Kemampuan) anggota Satpam dan Rakord persiapan memperingati HUT Satpam ke 39 Tahun 2019 Polres Probolinggo Kota, Jumat (04/10/19) siang. Bertempat di ruang Rupatama Polres, kegiatan ini dihadiri oleh IPTU Retno Utami, SH (Kasat Binmas), Anggota Satbinmas Polres Probolinggo Kota serta puluhan anggota Satpam Perusahaan, Satpam Perbankan dan Satpam Pertokoan.

“Tugas pokok satpam adalah menyelenggarakan keamanan dan ketertiban dilingkungan / tempat kerjanya yang meliputi aspek pengamanan fisik, personel, informasi dan pengamanan teknis lainnya.” Kata Wakapolres dalam sambutannya.

Wakapolres juga menjelaskan bahwa Fungsi satpam adalah melindungi dan mengayomi lingkungan / tempat kerjanya dari setiap gangguan keamanan, serta menegakkan peratuaran dan tata tertib yang berlaku di lingkungan kerjanya. Satpam juga merupakan Unsur pembantu pimpinan organisasi, perusahaan dan / instansi / lembaga pemerintah, pengguna Satpam dibidang pembinaan keamanan dan ketertiban lingkungan / tempat kerjanya.

“Dalam melaksanakan tugas, jangan lupa utamakan koordinasi dengan pihak kepolisian. Apabila menemukan suatu kejadian atau orang yang mencurigakan, segera memberikan informasi kepada polsek atau polres terdekat.” Ucap Waka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar