Kamis, 10 Oktober 2019

Walikota Probolinggo, Danramil Serta Kapolsek Mayangan Jenguk Korban Kerusuhan Wamena Papua.


Kamis (10/10/19) pagi, warga gang Semanggi RT 05 RW 06 dikagetkan dengan kedatangan Walikota Probolinggo dengan rombongan. Ternyata kehadiran Walikota Probolinggo beserta rombongan menuju ke rumah bapak Rohman Sabari dan Muhammad Angga yang merupakan korban kerusuhan di Wamena Papua.

Kedatangan Walikota beserta rombongan pun di sambut haru dengan keluarga korban. Pada kesempatan itu juga Walikota Probolinggo, Danramil dan Kapolsek Mayangan memberikan support moril dan bantuan tali asih kepada para korban.

Pihak keluarga korban kerusuhan merasa terharu dan berterima kasih atas dukungan moril serta bantuan tali asih yang diberikan kepada mereka.

"Kami sangat senang dan terharu atas perhatian Walikota Probolinggo, Danramil
serta Kapolsek yang telah memberikan support dan tali asih kepada kami. Kami tidak menyangka bakal di datangi bapak Walikota dengan rombongannya." ujar Rohman Sabari salah satu korban kerusuhan.

Saat ditemui oleh tim di lokasi, Walikota Probolinggo menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah setempat beserta instansi terkait dalam hal  ini dari TNI-Polri untuk memberikan dukungan moril agar dapat menghilangkan rasa traumatik kepada para korban.

"Ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah serta TNI-Polri kepada para korban kerusuhan di Papua, terutama warga Kota Probolinggo agar dapat menghilangkan trauma akibat kerusuhan tersebut. Dan dalam kesempatan tersebut kami memberikan bantuan tali asih untuk para korban." kata Habib Hadi Zainal Abidin, S.Pd, MM., M.HP.  Walikota Probolinggo.

Kapolsek Mayangan Kompol Ahmad Firman W, S.E., S.H menambahkan bahwa kegiatan ini perlu dilakukan untuk memberikan dukungan moril serta rasa aman kepada para korban pasca kerusuhan. Perwira dengan pangkat Melati Satu di pundaknya tersebut selalu menekankan kepada anggotanya khususnya para Bhabinkamtibmas agar mendata warga di wilayahnya yang bekerja atau menjadi korban kerusuhan di Wamena Papua.

"Saya selaku pimpinan di wilayah hukum Polsek Mayangan, telah menekankan agar para Bhabinkamtibmas segera mendata warga di wilayahnya yang menjadi korban kerusuhan di Wamena Papua, serta segera melaporkan hal ini kepada pimpinan." imbuh Kapolsek.

Dalam hal ini Bripka Erwin Ary Muniza, S.H selaku Bhabinkamtibmas Sukoharjo telah mendata warga di lingkungannya dan melaporkan kepada pimpinan guna tindak selanjutnya.

"Kami selaku Bhabinkamtibmas dan Babinsa telah bekerja sama dengan pihak Kelurahan, RT, RW setempat agar mendata dan menginformasikan kepada kami apabila terdapat warga yang bekerja atau menjadi kerusuhan di Wamena Papua untuk segera kami laporkan kepada pimpinan untuk tindam lanjut." ucap Bhabinkamtibmas Sukoharjo.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar